Lima Gadget Xiaomi di Tahun 2017 di Luar Hape yang Harganya Murah

Oleh Ardiansyah Hana updated Rabu, 12 Apr 2017 | 10:40

Di tahun 2017 ini, Xiaomi merilis enam produk menarik seperti Mi Walkie-Talkie, Mi Smart Camera, Mi Router Pro, Mi Router HD, Mi Car Recorder, dan Mi Smart Scale 2. Nah, seperti apa masing-masing produk buatan Xiaomi tersebut? Ini dia informasi lengkapnya!

Mi Walkie-Talkie

Berbeda dengan walkie-talkie lain yang ada di pasaran, Mi Walkie-Talkie memiliki kemampuan untuk menangkap Ultra High Frequency (UHF) dan Very High Frequency (VHF) sehingga penggunaanya sangat luas, serta hadir dengan desain yang lebih modern.

Dilengkapi dengan fitur sharing location dan Radio FM, produk Xiaomi bertajuk Mi Walkie-Talkie ini pun dilengkapi dengan LCD hitam putih beresolusi 160 x 100 piksel. Selain itu, perangkat ini juga disertai dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh yang sanggup bertahan selama 8 hari lamanya.

Hadir dalam dua varian warna seperti hitam dan putih, Mi Walkie-Talkie memiliki bobot yang hanya seberat 200 gram saja. Soal harga, perangkat ini dijual seharga CNY 249 atau setara dengan Rp480 ribuan saja.

Mi Smart Camera

Produk Xiaomi lainnya adalah Mi Smart Camera yang merupakan IP Camera CCTV berdesain minimalis dan modern, bisa difungsikan untuk memonitor keadaan ruangan, aktivitas keluarga di rumah, webcam ataupun kamera pada umumnya.

Punya kemampuan untuk merekam videop beresolusi Full HD 1080p dengan maksimum frame rate 20 fps, generasi terbaru dari Mi Smart Camera ini juga datang dengan lensa ultra-wide dan fitur infrared night vision dengan jangkauan hingga 10 meter sehingga bisa dipakai memantau ruangan dalam kondisi gelap.

Disertai dengan fitur Wi-Fi dual-band agar bisa terhubung dengan hape, Mi Smart Camera juga punya dukungan slot microSD dan terintegrasi dengan layanan penyimpanan berbasis cloud. Soal harga, produk Xiaomi ini dijual dengan bandrol CNY 199 atau setara Rp380 ribuan saja.

Mi Car Recorder

Selain memperlengkap mobil kamu sebagai tambahan fitur keamanan, Mi Car Recorder juga bisa dijadikan sebagai alat perekaman untuk kamu yang doyan nge-vlog dan ingin mendokumentasikan keadaan jalanan saat menyetir.

Hadir dengan sensor Sony IMX323 dan memiliki aperture f/1.8, Mi Car Recorder memiliki kemampuan yang apik untuk merekam video saat kondisi malam hari. Selain itu, fitur lain yang terdapat kamera Mi Car Recorder diantaranya adalah lensa ultra-wide 160 derajat, serta prosesor gambar Mstar 1080p untuk memproses video beresolusi tinggi saat cahaya minim. Terkait harga, perangkat ini dijual dengan bandrol CNY 349 atau setara dengan Rp690 ribuan.

Mi Router HD dan Mi Router Pro

Buat kamu yang lagi mencari wireless router dengan bandrol murah, kamu bisa mempertimbangkan produk Xiaomi Mi Router HD yang rilis pertama kali pada CES 2017 dan Mi Router Pro yang pertama kali diluncurkan di Tiongkok.

Baik Mi Router HD maupun Mi Router Pro, keduanya hadir dengan desain empat antena sehingga jangkauan yang ditangkapnya luas, serta mampu menerima sinyal dengan sangat baik.

Untuk Mi Router HD, produk Xiaomi ini dilengkapi dukungan chip dari Qualcomm IPQ8064 dual-core 1.4GHz host processor dan dual core 733MHz network co-processor. Memakai jaringan 802.11ac yang diklaim memiliki kecepatan transfer tiga kali lipat ketimbang router lainnya, kedua Mi Router ini pun mengandalkan dukungan DDR3 RAM 512MB.

Mendukung teknologi MU-MIMO, 2.4G dan 5G dual-band dengan kecepatan hingga 2533 Mbps,  Mi Router HD maupun Mi Router Pro dibuat menggunakan material logam sehingga penggunannya lebih awet dan memiliki nilai estetika yang lebih ketimbang router lain yang ada di pasaran.

Memiliki port Gigabit Ethernet yang memungkinkan akses internet lebih stabil, Mi Router Pro dijual dengan bandrol CNY 499 atau setara Rp940 ribuan, sementara Mi Router HD dengan kapasitas 1TB dijual dengan bandrol CNY 1,299 atau setara Rp2,5 jutaan.

Mi Smart Scale 2

Produk Xiaomi terakhir yang diluncurkan pada tahun ini adalah Mi Smart Scale 2, sebuah timbangan badan pintar yang memiliki desain ekstra tipis dengan ukuran yang hanya 14.75 mm saja.

Mi Smart Scale memiliki fungsi yang luas tidak hanya menghitung bobot badan kamu, melainkan bisa menghitung indeks lemak, massa otot, massa tulang, tipe tubuh dan analisis badan lainnya.

Menggunakan bahan stainless stell yang diklaim stabil, uniknya timbangan ini mempunyai LED tersembunyi dan teintegrasi dengan aplikasi hape sehingga bisa memonitor kondisi badan kamu. Soal harga, Mi Smart Scale 2 dibandrol dengan harga CNY 199 atau setara dengan Rp380 ribuan saja.

Lima produk Xiaomi di luar hape di atas dijual dengan harga sangat terjangkau, namun diproduksi dengan kualitas baik sehingga siap memenuhi kebutuhan kamu. Nah, semoga saja produk-produk d iatas segera hadir di Indonesia, ya!

Baca juga artikel:
Muncul di GFXBench, Ini Dia Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2
Xiaomi Mi Pad 3 Dirilis dengan Spek Tangguh dan Harga Murah
Bawa Baterai Jumbo, Ini Dia Ulasan Lengkap Xiaomi Redmi 4X

Artikel Lainnya

Komentar