Diperbaharui pada Kamis, 30 Maret 2017 | 12:18

Akhirnya Samsung Galaxy C9 Pro Masuk Indonesia Harga 6,9 Juta

Setelah sukses dirilis di Cina, Hongkong dan India pada beberapa bulan lalu, Samsung akhirnya siap memasarkan produk terbaru seri C ini ke beberapa negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. Smartphone bernama Samsung Galaxy C9 Pro ini siap membidik pasar kelas menengah premium dengan menghadirkan sektor RAM besar hingga kamera resolusi tinggi.

Dua sektor ini memang terus dikembangkan oleh Samsung pada beberapa produknya mengingat RAM yang besar membuat kinerja smartphone lebih cepat dan kamera resolusi tinggi untuk menghasilkan foto yang kian jelas dan detail.

Smartphone terbaru Samsung ini bahkan sudah bisa kamu dapatkan secara offline dan Online. Sebut saja Erafone yang menawarkan pembelian Galaxy C9 Pro secara Offline dengan harga 6,9 juta. Berbeda dengan beberapa toko online yang menghadirkan potongan harga. Ada Lazada, Blibli, elevania yang dikabarkan siap melepas smartphone layar lebar ini mulai harga 6,3 jutaan.

Untuk Lazada sendiri menyediakan tiga pilihan warna menarik yakni Jade Black, Gold dan Rose Gold dengan harga 6.3 jutaan. Sedangkan Blibli memasarkan Samsung C9 Pro dengan harga lebih tinggi yakni 7,3 jutaan dengan bonus menarik. Sementara itu elevania memasarkan phablet Samsung ini dengan harga 7,2 juta. Sayangnya, meski sudah banyak dijual di toko online Indonesia, produk terbaru Samsung ini hanya dibekali garansi internasional. Artinya, garansi ini tidak bisa diklaim di Indonesia dan hanya dapat digunakan di negara-negara tempat Samsung menyediakan pusat layanan resmi.


Untuk desain, Samsung Galaxy C9 Pro mengusung desain khas mewah seri Galaxy. Sama seperti seri C, smartphone ini menghadirkan bodi metal dengan dimensi yang ramping sehingga semakin nyaman untuk digunakan. Samsung juga sudah menggunakan sensor sidik jari di tombol home. Tidak lupa Samsung juga sudah menggunakan port jack dan micro USB yang lebih baik.

Pada bagian layar, ponsel Android Samsung ini menggunakan layar yang cukup lebar yakni 6 inci. Layar ini akan disokong panel Super AMOLED dengan dukungan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini mampu menampilkan visual yang cukup tajam dan jelas. Apalagi dengan dukungan panel AMOLED dan resolusi Full HD yang diklaim tidak akan menguras baterai ponsel terlalu banyak. Layarnya yang lebar tentu akan membuat pengguna nyaman saat browsing dan bermain game. Tidak lupa Layar smartphone ini juga sudah dibekali anti gores.

Untuk mesin, smartphone Samsung Galaxy C9 Pro menggunakan mesin yang berperforma tinggi. Smartphone ini menggunakan chipset qualcomm snapdragon 653. Prosesor ini akan disokong RAM 6 GB dan GPU Adreno 510 sehingga performanya cukup baik saat multitasking. Untuk sistem operasi, smartphone Samsung ini sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow dengan antarmuka khas Samsung TouchWIz UI.

Untuk memori penyimpanan, ponsel terbaru Samsung ini menggunakan memori internal 64GB dan slot microSD. Untuk kamera, Samsung Galaxy C9 Pro menyediakan kamera utama 16 MP dengan sensor BSI dan Dual Tone LED Flash. Dibagian depan, Samsung menyertakan pula kamera depan 16 MP untuk selfie dan video call. Guna menunjang penggunaan harian yang padat, Samsung menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan fitur fast charging. Dengan spesifikasi yang menawan ini, Samsung berharap smartphone ini bisa memuaskan pengguna gadget indonesia yang kangen phablet berkualitas.

Meski Samsung Galaxy C9 Pro sudah dipasarkan secara offline dan online, namun belum diketahui secara pasti kapan produk ini dirilis di Indonesia.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6 inch
Detail Prosesor Snapdragon 652
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 510
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 16 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy C9 Pro, Ponsel Android Terbaru dengan Chip Baru dan RAM 6GB
Samsung Rilis Hape Tangguh Galaxy Xcover 4 dengan Sertifikasi MIL-STD 810G
Samsung Hadirkan Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book Didukung Teknologi Galaxy Premium
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts