Samsung Luncurkan Rangkaian Premium QLED TV

Oleh Ardiansyah Hana updated Kamis, 16 Mar 2017 | 01:30

Samsung Electronics baru saja meluncurkan detil dari rangkaian premium QLED TV dan The Frame di Paris. Di gelaran tersebut, Samsung mendemonstrasikan lebih lanjut tentang sarana hiburan masa depan yang dilengkapi teknologi mutakhir canggih untuk penggunaan di rumah.

"Di Samsung, kami berusaha memberikan konsumen teknologi paling canggih untuk pengalaman menonton yang tak tertandingi dan desain mutakhir yang melengkapi kehidupan sehari-hari mereka," kata HS Kim, President of Visual Display Business Samsung Electronics. Ditambahkannya, dengan kualitas gambar state-of-the art, desain, dan fitur cerdas, rangkaian premium QLED TV di tahun 2017 ini benar-benar mengantarkan era baru untuk televisi.

Melalui acara TV of Light, Samsung memilih Paris yang juga memiliki sebutan City of Light. TV of Light sendiri merujuk pada kemampuan canggih untuk menampilkan tingkat kecerahan optimal dan pengalaman visual yang memang belum ada di TV lainnya.

Bertempat di Carrousel du Louvre yang letaknya berada di bawah Museum Louvre, Samsung menghadirkan TV bernama Samsung QLED TV dan The Frame.

Generasi terkini dari perangkat televisi, Samsung QLED TV, dirancang dengan memikirkan kebutuhan konsumen dan fokus memberikan solusi terhadap tiga hambatan yang dihadapi konsumen melalui hadirnya fitur Q Picture, Q Smart dan Q Style.

Sementara itu, The Frame hadir secara khusus melalui rancangan dari Yves Behar, desainer terkenal asal Swiss, menawarkan karya elegan yang berpadu ke dalam konsep interior rumah apapun.

Q Picture Pada Samsung QLED TV

Samsung QLED TV hadir membawa generasi baru teknologi quantum dot dengan efisiensi cahaya, stabilitas dan spektrum warna yang lebih luas. Melalui penggunaan logam quantum dot baru, Samsung QLED TV mampu memenuhi semua kebutuhan aspek konsumen terkait kualitas gambar termasuk sudut pandang, volum warna, kecerahan dan warna-warna kontras.

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Samsung QLED TV adalah kemampuan dalam mengekspresikan warna dengan akurat dan mencapai volum warna 100 persen, dimana kemampuan ini sudah mendapatkan akreditasi dari Verband Deutscher Elektrotechniker (VDE), salah satu asosiasi teknis-ilmiah terbesar di Eropa.

Lewat teknologi tersebut, hasilnya Samsung QLED TV bisa menampilkan tingkat warna hitam yang pekat dan dan kontras yang konsisten terlepas dari pencahayaan ruang. Selain itu, fungsionalitas canggih dari HDR 1500 pada TV ini memungkinkan pengguna melihat detil tersembunyi, tanpa distorsi atau kehilangan warna.

Q Smart Pada Samsung QLED TV

Kemampuan dari fitur Samsung Smart Hub kini telah diperluas pada QLED TV. TV ini disertai dengan Samsung One Remote Control yang mendukung lebih banyak perangkat dan dilengkapi kemampuan kontrol suara.

Selain mempermudah pengguna untuk membeli dan menonton film-film 4K, terdapat pula aplikasi pendamping bertajuk Smart View App untuk perangkat iOS dan Android, membuat pengguna bisa menikmati Smart Hub yang telah dipersonalisasi.

Q Style Pada Samsung QLED TV

Samsung QLED TV juga mengadopsi elemen desain baru yang lebih fit ke setiap rumah. TV ini menawarkan sistem desain kabel tunggal sehingga saat dipasangkan kabel tidak terlihat berantakan. Masih dari sektor desain, Samsung QLED TV juga mengadopsi No Gap Wall-mount yang memungkinkan TV menempel ke dinding lebih dekat dari yang sebelumnya dengan proses instalasi yang hanya memakan waktu 15 menit saja.

The Frame

Lewat gelaran yang diadakan di Paris ini, Samsung pun mengumumkan rincian tentang inovasi terbarunya, The Frame, yang teaser-nya pertama kali tampil di CES 2017. 

The Frame ini dikuratori dengan pendekatan berseni untuk mengoptimalkan setiap ruangan atau area menonton. Dibekali teknologi terbaru, The Frame bisa membuat TV seolah menyerupai bingkai foto yang tergantung di dinding ketika 'Art Mode' dinyalakan.

Sementara saat TV mati dan berubah menjadi hitam seperti TV konvensional, maka layar pada The Frame akan menampilkan karya seni digital yang dirancang khusus. Sejauh ini, terdapat lebih dari 100 karya seni dari 10 kategori yang berbeda.

Dipasangkan dengan berbagai pilihan layout seni dan warna, serta pilihan aksesori, termasuk bezel dan pilihan standee, fitur pada The Frame membuat TV menjadi pelengkap ruang keluarga, bukan sekedar alat elektronik semata.

Selain itu, fitur The Frame yang didukung Invisible Connection dan No Gap Wall-Mount memungkinkan pengguna menggantung TV nya dimana saja tanpa terganggu dengan kabel-kabel yang tidak sedap dipandang mata.

Baca juga artikel:
Samsung Pamer TV QLED dan AC Tanpa Hembusan Angin Langsung di Samsung Forum 2017
Jajaran TV 4K Terbaru Yang Diperkenalkan Awal 2017
Cara Menghubungkan Hape Android ke TV Dalam Waktu Singkat

Artikel Lainnya

Komentar