Laptop Gaming Acer Aspire VX 15 dan Aspire GX Telah Hadir di Indonesia

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 18 Sep 2017 | 14:58

Seperti yang diketahui, produk gaming menjadi salah satu segmen pasar yang cukup ramai khususnya untuk PC hingga laptop atau notebook gaming. Menyadari hal tersebut, berbagai produsen menghadirkan produk baru dengan inovasi dan teknologi yang kian berkembang untuk memuaskan pasar. Acer sebagai salah satu produsen laptop kelas dunia juga tidak ingin melewatkan segmen ini. Setelah Januari lalu merilis secara global beberapa produk gaming, kini Acer memboyong dua laptop gaming untuk pasar Indonesia.

Herbet Ang selaku presiden Direktur Acer Indonesia mengungkapkan saat ini ada 1,8 miliar gamer di dunia, menariknya PC gaming masih mendominasi pasar. Dengan hadirnya dua laptop gaming terbaru ini, Acer mencoba terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan semua segmen gamers, mulai dari gamer pemula hingga gamer mainstream dan gamer professional. Kehadiran laptop Acer ini menunjukkan kepemimpinan kami dalam menciptakan trend dan inovasi untuk gaming yang tidak henti.

Acer Aspire VX 15

Laptop gaming ini hadir dengan teknologi terkini dan harga yang terjangkau. Tidak tanggung-tanggung, Acer menghadirkan kartu grafis paling baru dari NVIDIA yakni GTX 1050 dan GTX 1050Ti, yang dirancang untuk perangkat harga murah. Dengan VGA baru ini, laptop gaming Acer Aspire VX 15 ini mampu menampilkan grafis yang detail dan jernih. Selain itu, Acer juga meningkatkan sistem pendinginan sehingga laptop bisa digunakan secara optimal tanpa takut komponen didalamnya rusak.

Dari sisi desain, Laptop gaming Acer Aspire VX 15 ini tampak solid dibanding laptop gaming pada umumnya. Desain bodinya penuh sudut sehingga membuat laptop nampak gahar. Apalagi Acer menempatkan port konektivitas dengan lebih baik sehingga tidak mengganggu pengguna saat bermain.

Pada bagian layar, Acer menggunakan layar berukuran 15,6 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Hal ini membuat pengguna bisa bermain game bergrafis dengan nyaman dan jelas.

Untuk bagian keyboard, laptop gaming Acer ini menghadirkan keyboard lengkap dengan desain ergonomis. Meski laptop gaming tidak ada tambahan tombol lainnya sehingga laptop tetap nyaman digunakan untuk harian. Untuk Touchpad, Acer Aspire VX 15 ini menggunakan touchpad yang lebar dan responsive.

Menengok bagian dapur pacu, laptop gaming Acer Aspire VX 15 menggunakan mesin yang gahar dari Intel. Acer menggunakan prosesor generasi terbaru Kaby Lake yakni Intel core i5 atau i7. Guna mendukung performanya, laptop ini akan disokong RAM 16GB . Untuk bagian VGA, Acer menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1050Ti dengan dukungan VRAM 4GB.

Untuk memori penyimpanan, Acer menggunakan memori penyimpanan HDD 1TB dan pilihan SSD SATA 128, 256 dan 512GB. Pada bagian konektivitas, Acer membekali laptop 15 inci ini dengan sebuah USB 2.0, USB 3.1 dan dua buah USB 3.0. Dengan spek ini, pengguna bisa bermain game dengan lancar serta mengerjakan tugas lainnya.

Acer Aspire VX 15 VX5-591G
Harga termurah

Rp 13,799,000

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Linux
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 7700HQ
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050Ti
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 2 Port(s)
Battery 3-cell

Acer Aspire GX

Produk terbaru kedua dari Acer Indonesia ini merupakan sebuah PC Desktop gaming. Tidak berbeda jauh dengan seri Aspire VX 15, perangkat gaming Acer Aspire GX dibekali dapur pacu generasi terbaru dari intel dan NVIDIA. Untuk prosesor Acer memasang Intel core i7 7700 dengan kemampuan multitasking super cepat. Sementara itu, untuk VGA, Acer menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1070 8 GB GDDR5. VGA premium ini tentu membuat perangkat Aspire GX mampu memainkan game 3D dengan mulus hingga menampilkan konten VR (Virtual Reality) dengan menggunakan perangkat Oculus Rift atau HTC Vive.

Acer juga sudah memasang RAM besar 16GB yang bisa ditingkatkan hingga 64GB untuk memberi performa yang tinggi. untuk memori penyimpanan, Acer menggunakan SSD 128GB dan HDD 1TB sehingga membuat pengguna bisa menyimpan file lebih leluasa.

Aspire GX hadir dengan desain menarik dan keren untuk sebuah PC gaming. Acer bahkan menghadirkan fitur wireless charging. Cukup dengan menaruh smartphone pada tempat yang sudah disediakan, pengguna bisa melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan kabel. Tentu saja fitur ini hanya bisa digunakan pada smartphone yang support wireless charging saja.

Acer Aspire GX
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Screen Size -
OS Windows 10
Processor Type Intel Core i7
RAM 64 GB
Ukuran Kartu Grafis -
Storage Type HDD
Kapasitas Penyimpanan 2 TB
Optical Drive DVD-RW
Kartu Grafis NVIDIA

Nantinya Acer Aspire VX 15 akan dijual dengan harga 13,8 juta rupiah, sedangkan Acer Aspire GX dipasarkan dengan harga 19,9 juta. Kedua produk akan siap dipasarkan di Indonesia pada bulan Maret 2017 ini.

Baca juga artikel:
Laptop Rp3 Jutaan, Acer Switch 1 dengan 4 Mode Penggunaan
Acer Aspire VX 15 Dirilis dengan VGA NVIDIA GTX 1050Ti
Selain Laptop Acer Predator, Acer Juga Rilis Dekstop dan Monitor Gaming di CES 2017

Artikel Lainnya

Komentar