Benarkah Blackberry Aurora Sudah Bisa Dipesan Di Indonesia?

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 2 Mar 2017 | 02:01

MWC 2017 ini BlackBerry kembali menghadirkan smartphone premium terbaru bernama BlackBerry KEYone. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi gahar dan sistem keamanan baru. Menariknya, Blackberry tidak hanya merilis sebuah smartphone saja bulan Februari ini.

Pasalnya, dalam laman toko online evania dan Lazada, muncul pengumuman pre-order ponsel Blackberry terbaru yakni Blackberry Aurora. Smartphone ini sebelumnya sudah muncul rumornya sejak Desember 2016 dengan nomer model BBC100 -1 yang muncul di web POSTEL. Dalam keterangan di web tersebut tampak, ponsel ini hasil kerjasama antara BlackBerry dan perusahaan Indonesia Merah Putih. Untuk pasar Indonesia sendiri, ponsel Android terbaru ini kemudian menggunakan nomer model BB100-1.

Dari sisi desain, smartphone Blackberry Aurora tampak lebih elegan dan lebih minimalis dibanding seri KEYone. Pasalnya, Blackberry menghadirkan desain full layar sentuh tanpa keyboard QWERTY. Bocoran gambar pun memperlihatkan bahwa smartphone Android Blackberry ini menggunakan bodi metal yang solid dan kokoh. Setidaknya ada tiga pilihan warna bodi yang bisa dipilih yakni Silver, Gold dan Black.

Mencoba mengikut tren pasar saat ini, Blackberry menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini pun mampu menampilkan gambar dan video yang jelas. Bahkan untuk penggunaan browsing, bermain game hingga menonton video, smartphone ini cukup nyaman. Untuk pengoperasian, Blackberry akan menggunakan tombol on–screen.

Menengok bagian dapur pacu, Blackberry Aurora menggunakan mesin kelas menengah yang cukup bersaing. Blackberry memasang chipset Qualcomm Snapdragon 425. Prosesor quad-core ini akan disokong GPU Adreno 308 dan RAM 4GB. Hal ini membuat kinerja smartphone akan cukup handal untuk multitasking maupun bermain game. Untuk sistem operasi, kemungkinan, ponsel Android 4G ini akan menggunakan sistem Android 7.0 Nougat.

Blackberry juga memahami kebutuhan pasar saat ini dengan manambahkan fitur dual sim untuk memaksimalkan komunikasi. Untuk kamera memang belum ada spesifikasi resmi dari Blackberry. Namun, diduga akan menggunakan kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP, khas ponsel Android kelas menengah. Terakhir dibagian baterai, Blackberry Aurora dibekali baterai 3000 mAh.

Untuk harga, ponsel Blackberry Aurora ini akan dipasarkan dengan harga 3,5 jutaan dengan pre-order mulai 3 Maret besok.

BlackBerry Aurora
Harga termurah

Rp 1,935,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Snapdragon 425
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 308
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

 

Baca juga artikel:
BlackBerry KEYone Dirilis Masih Menggunakan QWERTY Lho!
Belum Rilis, BlackBerry DTEK60 Sudah Bisa Dipesan
Alcatel Idol 4 Bakal Diubah Jadi BlackBerry Hamburg

Artikel Lainnya

Komentar