Laptop Gaming ASUS X550IU Dirilis dengan VGA AMD RX 460

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 18 Jan 2017 | 14:19

ASUS kembali menghadirkan produk laptop gaming terbarunya untuk pasar Indonesia. Mencoba menyasar pengguna yang mencari laptop atau notebook dengan harga terjangkau, ASUS merilis varian ASUS X550IU.

Laptop gaming ASUS ini menawarkan sejumlah spesifikasi gahar disisi grafis, berkat kerjasama dengan AMD. Tidak tanggung – tanggung, ASUS dan AMD menghadirkan VGA varian desktop sehingga memberikan kinerja yang tangguh. Memang di kelas desktop, VGA Radeon RX 460 merupakan graphic card yang paling murah berbasis GPU Polaris. Penggunaan VGA ini membuat harga laptop bisa ditekan, namun mampu menampilkan grafis detail.

Dari bagian layar, ASUS X550IU mengusung desain yang modis dan ramping untuk sebuah laptop gaming. Laptop ini juga tidak terlalu tebal dan berat sehingga memudahkan untuk dibawa beraktivitas. Pada bagian keyboard, ASUS menghadirkan full keyboard dengan teknologi switch yang diklaim responsive. Keyboard ini juga dilengkapi dengan LED Backlight yang menambah kesan gahar. Untuk touchpad, laptop gaming terbaru ini menggunakan touchpad yang lebar, juga dibekali LED Backlight.

Pada bagian layar, ASUS menggunakan layar berukuran 15,6 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dan resolusi layar full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini mampu menampilkan kualitas visual yang jelas meski dipasarkan di kelas medium.

Dalam notebook atau laptop ASUS X550IU ini terdapat mesin yang cukup kencang buatan AMD. ASUS memasang prosesor APU Bristol Ridge FX 9830P dengan kecepatan 3,7 Ghz. Performa laptop ini kian unggul dengan RAM 8GB. untuk memori penyimpanan, laptop gaming ASUS ini menggunakan HDD 1TB.

Dalam bagian grafis, ASUS sebetulnya memasang dua VGA dalam laptop gaming 15 inci ini. Terdapat VGA AMD R7 yang merupakan VGA bawaan AMD FX 9830P. Sedangkan VGA lainnya ditempati oleh AMD Radeon RX 460. Dalam keadaan standar, VGA R7 akan aktif saat digunakan dalam sistem Windows. Sedangkan VGA AMD RX 460 akan aktif saat aplikasi 3D atau game dijalankan. Untuk VRAM VGA, laptop ini menggunakan VRAM 4GB.

ASUS X550IU kabarnya akan segera bisa dibeli dengan harga 9,5 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar -
Tipe Prosesor FX-Series
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 2 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis -

Baca juga artikel:
ASUSPRO A4110 Komputer AiO ASUS Terjangkau Berdesain Minimalis
ASUS Rilis Ultrabook Premium ZenBook Flip Terbaru di 2017
CES 2017 ASUSPro B9440 Dirilis dengan Desain Super Ringan

Artikel Lainnya

Komentar