Mercy Siap Produksi SUV Paling Mewah Maybach

Oleh Adam Rizal updated Jumat, 13 Jan 2017 | 15:08

Maybach adalah ikon kemewahan Mercedes-Benz. Semahalnya, Rolls-Royce pada BMW. Bayangkan! Jika mobil Mercedes Benz saja sudah mewah maka ada mobil yang jauh lebih mewah dan elegan dari itu.

Mercedes Benz pun telah menghidupkan kembali merek mobil ultramewahnya sedan Mercedes-Maybach yang merupakan line-up termewah Mercedes Benz. Selain versi sedan,
pabrikan mobil yang berbasis di Stuttgart, Jerman, itu akan menghadirkan SUV ultramewah yaitu SUV Maybach dan memproduksi massalnya.

"Saya ingin mengatakan Anda akan melihat SUV Maybach, tapi hanya ini yang bisa saya katakan sekarang," kata CEO Mercedes-Benz Dieter Zetsche seperti dikutip Auto
Express.

Kepala Desainer Mercedes, Gorden Wagoner mengatakan Maybach akan memiliki model sendiri bukan menggunakan platform mobil yang sudah ada. Model SUV ini akan memiliki sentuhan AMG yang menawarkan aura sport.

Via autoexpress

"Nantinya SUV Maybach akan bergabung dengan Pullman S-Class dan Maybach Cabriolet," ujarnya.

Kemungkinan SUV Mercedes-Maybach akan berdasarkan SUV Mercedes Benz GLS, mengingat SUV itu setara dengan sedan Mercy S-Class. Sayangnya, belum ada bocoran tentang spesifikasi mesin dan harga SUV Mercedes Maybach.

Seperti diketahui, SUV merupakan segmen yang mulai diminati di berbagai negara. Bahkan produsen mobil seperti Bentley, Maserati hingga Lamborghini pun membuat mobil jenis SUV.

"Kami melihat segala macam pilihan. Dan SUV Maybach adalah salah satunya," ujar Kepala Penjualan Global Mercy, Matthias Luhrs, seperti dilansir Top Gear.

Selain itu, Luhrs juga belum bisa menjawab dengan pasti, ketika ditanya apakah Maybach SUV akan menjadi produk mobil listrik, mengingat Mercedes baru-baru ini memperkenalkan Mercedes-Benz EQ.

"Untuk saat ini kami cuma melihat merek EQ Mercedes. Untuk ke depannya apakah kita kemudian membuat Maybach berdasarkan EQ? Masih terlalu dini untuk mengatakannya. Tapi itu mungkin menjadi pilihan untuk generasi berikutnya," ucapnya.

GLA Terbaru

Via motor1

Setelah SUV termewahnya Maybach, Mercedes Benz pun akan memamerkan GLA dengan tampilan AMG Performance Studio Package di Detroit Auto Show.

Model SUV itu mengalami perubahan termasuk di bagian eksterior yang membuat SUV mungil tersebut menjadi terlihat berbeda. Garis kuning yang ditambah pada bemper depan, kaca, samping, dan juga di belakang. Pelek berwarna hitam dengan garis kuning melingkar menjadikannya lebih terkesan bertenaga.

Di versi standarnya AMG GLA45 mengusung mesin 4 silinder segaris dari AMG. Mesin SUV itu bisa menghasilkan tenaga 375 hp dan torsi 474 Nm dengan kecepatan
maksimum 249 km/jam. Mobil itu mempunyai akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik saja.

Mercy belum mengungkapkan berapa harga edisi khususnya ini.

Baca juga artikel
Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V Paling Laris di 2016
Bukan Smartphone, Mobil ini Pakai Lapisan Gorilla Glass agar Irit BBM
Tantang Nissan Qashqai, Mitsubishi Siapkan Konsep SUV Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar