Diperbaharui pada Selasa, 15 November 2016 | 13:43

Leica TL, Kamera Mirrorless Penerus Leica T Khusus Kelas Entry

Sejauh ini, kamera mirrorless Leica terkenal karena harga jualnya selangit. Jika dibandingkan dengan kamera mirrorless kelas premium buatan brand lain, produk dari Leica harganya tetap melambung.

Baru-baru ini, Leica memperkenalkan produk barunya. Ia adalah kamera mirrorless Leica TL, merupakan penerus dari Leica T yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2014.

Leica TL

Dilansir Dpreview, kamera mirrorless Leica TL merupakan jawaban atas kekecewaan para fans terhadap kinerja dari pendahulunya. Di Leica TL, kinerja autofocus meningkat drastis, utamanya saat dipakai pada mode continuous.

Sementara itu, Leica TL masih mengadopsi desain serupa dengan pendahulunya, yakni menggunakan bahan logam. Selain itu, sensornya pun masih sama yakni APS-C dengan resolusi 16 MP yang juga mampu merekam video beresolusi Full HD dan memiliki rentang ISO 100 – 25600.

Leica TL

Peningkatan lainnya, Leica TL bisa membuat Wi-Fi hotspot sendiri, dapat disambungkan dengan mudah para perangkat berbasis iOS dan Android. Dapat dioperasikan dengan memanfaatkan layar sentuh seluas 3,7 inch, upgrade lain dari Leica TL adalah memori internal yang kapasitasnya menjadi 32 GB.

Rencanannya, kamera mirrorless Leica TL akan mulai dipasarkan pada akhir bulan November dengan banderol US$ 1.695 atau setara Rp 22 jutaan untuk body only. Saat ini, Leica pun turut menyiapkan enam jenis lensa untuk kamera ini dan pengguna bisa juga memasang lensa lama menggunakan adapter khusus.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 4000 s
Max. Light Sensitivity ISO 12500
Frame Rate 30 fps
Lens Mount Leica L
Tabel dapat digeser kiri atau kanan  

Baca juga artikel
Hari Ini Pemesanan Kamera Leica Q Indonesia Edition 2016 Dibuka
Leica Sofort, Kamera Instan Bisa Langsung Cetak Foto
Kamera Mirrorless Leica M-D Ini Punya Gaya Kamera Analog
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts