Ini Dia Harga dan Spesifikasi Apple Watch Series 2

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 13 Sep 2016 | 10:17

Beberapa hari lalu, Apple akhirnya meluncurkan duo smartphone jagoannya secara resmi, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Bersamaan dalam event tersebut, perusahaan asal Amerika Serikat ini pun memperkenalkan jam tangan pintar generasi terbarunya, bertajuk Apple Watch Series 2.

Mengenai desain, Apple Watch Series 2 memiliki konsep dan bentuk yang sama dengan pendahulunya, Apple Watch. Kendati demikian, Apple menyematkan sejumlah upgrade fitur yang tentu saja membuat kinerja jam tangan pintar ini lebih baik.

Sama halnya dengan iPhone 7 dan 7 Plus, wearable device ini pun memiliki kemampuan tahan air. Ia bisa digunakan di dalam air kedalaman hingga 50 meter, dimana Apple sendiri mengklaim bahwa pengujian kemampuan ini dilakukan selama satu minggu.

Masih soal desain, Watch Series 2 hadir dengan sebuah lubang speaker, menjadi satu-satunya lubang kecil yang memungkinkan udara masuk, turut dirancang pula untuk mendorong air keluar setelah dipakai berenang, bekerja secara otomatis.

Fitur lain pada jam tangan pintar ini adalah dukungan GPS yang sudah terintegrasi, memungkinkan pengguna dapat meninggalkan iPhone di rumah, namun tetap bisa memperoleh panduan navigasi melalui smartwatch.

Tak hanya itu, Apple pun melakukan upgrade pada CPU dan GPU. Pada CPU, Apple menyematkan prosesor Dual Core yang diklaim memiliki kinerja 50 persen lebih baik ketimbang pendahulunya. Selain itu, GPU pada Watch Series 2 pun memberikan peningkatan grafis hingga dua kali lipat.

Watch Series 2 akan datang dalam dua varian, yakni varian 38 mm dan 42 mm. Nantinya, pengguna bisa memiliki material yang sesuai keinginan, yakni aluminium, stainless steel dan keramik. Sementara soal layar, brightness pada jam tangan pintar bisa ditingkatkan menjadi dua kali hingga 1000 nits.

Apple Watch Series 2 sendiri dijalankan pada watchOS 3, memiliki kinerja yang sangat akurat untuk tracking latihan renang dan pembakaran kalori. Kedepannya, perusahaan ini pun akan merilis Apple Watch Series 2 Nite + Edition yang dilengkapi band eksklusif dari Nike dan Apple Watch Series 2 Hermès edition.

Dilansir GSM Arena, Apple Watch Series 2 dan edisi Nite + akan dibandrol dengan harga US$ 369 atau sekitar Rp 4,8 jutaan, sementara Apple Watch Series 2 Hermès edition dibandrol US$ 1155 atau sekitar Rp 15 jutaan. Pemesanannya sendiri sudah dilakukan pada tanggal 9 Septermber lalu dan pendistribusiannya akan dilakukan pada tanggal 16 September mendatang.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Series 2 38mm
Screen Size 1.65 inch
RAM -
ROM -
OS Watch OS 3
Battery Life 18 Hr
Waterproof Yes

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Series 2 42mm
Screen Size 1.65 inch
RAM -
ROM -
OS Watch OS 3
Battery Life 18 Hr
Waterproof Yes

Baca juga artikel:
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Resmi Dirilis dengan Desain dan Kamera Baru Hingga Fitur Anti Air
Inilah Kelebihan iPhone 7 Dibandingkan iPhone Lama
Mengulas AirPods, Earphone Wireless Pertama dari Apple

Artikel Lainnya

Komentar