Luna, Phablet Android Marshmallow Dari Foxconn dengan Cita Rasa iPhone

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 21 Okt 2016 | 10:39

Pasar Indonesia sangatlah menarik. Dengan jumlah penduduk besar dan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap produk elektronik membuat produsen antusias mendatangkan produknya, terlebih smartphone.

Salah satunya adalah Foxconn yang siap mendatangkan phablet Android Marshmallow bernama Luna ke pasar Indonesia pada Oktober 2016 mendatang.

Spesifikasi Foxconn Luna

Foxconn Luna
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Snapdragon 801
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 2.5GHz
GPU Adreno 330
RAM 3 GB
Internal 64 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Kamera Depan 8 MP
Baterai Li-Po 3000mAh

Untuk kamu yang belum tahu, Foxconn merupakan salah satu pabrikan smartphone kelas global, salah satu garapannya adalah iPhone.

Melalui Luna, Foxconn ingin menyasar pengguna kalangan menengah, melalui smartphone dengan kualitas desain dan spesifikasi yang bisa disejajarkan dengan iPhone. Mengenai hal ini, tentu saja wajar karena Foxconn memproduksi berbagai seri iPhone sehingga mengetahui betul kualitas yang terdapat pada smartphone premium tersebut.

Sebelumnya, Luna sudah masuk ke pasar Korea Selatan. Di negara yang menjadi markas Samsung tersebut, kehadiran Luna cukup berhasil membuat masyarakat antusias, dibuktikan dengan menjadi market leader di smartphone kelas middle-end.

Mengenai keunggulan spesifikasinya, Luna yang dijalankan pada OS Android 6.0 Marshmallow ini akan mengusung dukungan layar seluas 5,5 inch beresolusi Full HD. Kemudian, hadir pula dukungan konektivitas 4G LTE, penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor Quad Core berkecepatan 2,5GHz.

Spesifikasi lainnya, Luna disokong dukungan RAM 3 GB yang dipadukan internal storage 64 GB. Sementara di sektor fotografi, kamu bisa menggunakan kamera belakang 13 MP yang dilengkapi aperture f/2.0 dan dual LED flash, serta kamera depan 8 MP dengan aperture f/1.8 yang diklaim sangat ideal untuk dipakai berfoto selfie dalam kondisi minim cahaya.

Melalui adanya kombinasi prosesor dan RAM berkapasitas besar, tentu saja smartphone ini sangat ideal untuk dipakai gaming. Terlebih, phablet ini dilengkapi baterai berkapasitas 2.900 mAh yang cukup besar sehingga bisa menikmati produktivitas selama seharian.

Tentu saja, kehadiran Foxconn Luna yang diklaim memiliki cita rasa iPhone ini sangat layak untuk ditunggu. Mengenai harganya, kita tunggu saja saat peluncuran resminya pada bulan Oktober mendatang!

Baca juga artikel:
Coolpad Luncurkan Smartphone Selfie Bergaya Stylish, Coolpad Sky 3?
5 Smartphone Lenovo dengan Teknologi Virtual Reality
Huawei G9 Plus Dirilis, Versi Global dari Huawei Maimang 5

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 23 Agustus 2016 - 16:47
tjakep desainnya, apa nanti cuma one hit wonder saja?