Xiaomi Kini Punya Headset Virtual Reality, Mi VR

Oleh Aris Wibowo on Senin, 08 Agu 2016 | 00:04

Menindaklanjuti tren dan perkembangan teknologi Virtual Reality, produsen asal Tiongkok, Xiaomi akhirnya secara resmi memperkenalkan headset Virtual Reality pertama buatannya yakni Xiaomi Mi VR. Perangkat ini akhirnya menampakkan wujudnya setelah Xiaomi mengumumkan proyek headset VR beberapa bulan lalu.

Petinggi Xiaomi yang juga merupakan mantan karyawan Google, Hugo Barra mengungkapkan kalau perangkat Xiaomi Mi VR ini akan memberikan pengalaman yang unik dalam dunia VR secara menyeluruh.

Perangkat baru ini bahkan tampak dikembangkan secara serius oleh Xiaomi, terlihat dari desain perangkat yang cukup modern. Tidak hanya itu, teknologi yang diusung perangkat ini juga tidak bisa diremehkan, bahkan sebanding dengan teknologi perangkat VR lainnya. Yang berbeda, perangkat ini akan hadir dengan berbagai pilihan warna.

Berbicara mengenai desain, Xiaomi Mi VR memang hadir dengan desain yang cukup minimalis dan ergonomis. Xiaomi mendesain perangkat ini dengan dimensi yang tidak terlalu besar bahkan cenderung ringan. Perangkat ini juga menggunakan bahan lycra sehinngga kuat dan nyaman dipakai dikepala.

Selain itu, terdapat sejumlah fitur baru dalam perangkat ini. Hal ini bisa terlihat dari penggunaan resleting sebagai pengaman smartphone yang dipasangkan pada headset ini. Tak ketinggalan, headset VR Xiaomi ini juga dilengkapi dengan lensa anti reflektif. Lensa ini memberikan kenyamanan pada mata pengguna saat perangkat digunakan. Mata pengguna pun tidak cepat lelah dan rusak menatap layar.

Smartphone pengguna juga kian terlindungi karena terpasang anti selip berupa strip anti selip yang terbuat dari bahan karet. Menariknya, headset VR Xiaomi ini bisa digunakan untuk berbagai jenis ponsel termasuk ponsel iOS maupun Androud. Yang terpenting, ponsel tersebut harus memiliki layar berukuran mulai 4,7 inci hingga 5,7 inci.

Sayangnya, hingga kini pihak Xiaomi belum mengungkapkan informasi atau kapan perangkat Xiaomi Mi VR ini akan diperjualbelikan secara global. Namun, pastinya, perangkat ini baru akan dirilis pertama kali di Cina.

Terakhir, Hugo Bara mengungkapkan Xiaomi Mi VR sudah bisa digunakan untuk menyaksikan konten panoramic 2D ataupun 3D. Tentu perangkat ini akan menjadi pilihan menarik ditengah persaingan Headset VR.

Baca juga artikel:
PlayStation VR Dirilis 13 Oktober di Indonesia Harga Rp 6,7 juta
Insta360 Nano, Kamera VR 360 Derajat Khusus iPhone
Android N Atau Nougat Resmi Dirilis Membawa Fitur VR DayDream!

Artikel Lainnya

Komentar