Asus Zenpad 3 8.0 Versi Global Bawa Layar 2K dan RAM 2 GB

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Agu 2016 | 06:37

Setelah beberapa waktu memperkenalkan varian tablet layar 10 inci dari seri Zenpad 3, kini Asus kembali menghadirkan varian baru dari seri ini. Tablet tersebut ialah Asus Zenpad 3 8.0.

Tablet ini hadir dengan layar yang lebih kecil namun sudah menggunakan spesifikasi layar berkualitas. Bahkan, Asus juga menghadirkan spesifikasi mesin yang tinggi. Langkah ini dihadirkan Asus untuk bisa menghadang tablet Android lainnya.

Seperti yang diketahui, masih jarang tablet Android yang mengusung resolusi layar tinggi dan RAM yang berkapasitas besar. Menariknya, tablet ini hadir dalam dua versi yakni tablet 4G dan tablet 3G.

Untuk desain, tablet Asus Zenpad 3 8.0 hadir dengan desain yang cukup mewah untuk tablet kelas menengah. Desain yang lebih segar ini memang bentuk perhatian Asus dalam pengembangan seri Zenpad agar tidak kalah dengan seri smartphone Zenfone. Dimensi yang ditawarkan juga cukup kompak dibanding tablet berukuran 10 inci sehingga memudahkan pengoperasian.

Dibagian layar, Asus memasang layar berukuran 8 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS sehingga memberikan sudut pandang yang nyaman. Yang berbeda Asus menghadirkan resolusi yang cukup tinggi yakni resolusi 2K 2048 x 1536 pixels. Hal ini membuat layar tablet ini mampu menampilkan gambar dan video yang tajam mirip iPad Series. Layarnya sudah dilindungi anti gores sehingga makin berkelas.

Dibagian dapur pacu, tablet yang merupakan versi global dari seri Asus Zenpad Z8 ini mengusung mesin yang cukup tinggi, bahkan meningkat dibanding seri sebelumnya. Asus memasang chipset Qualcomm Snapdragon 650. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 2 GB dan pengolah grafis Adreno 510. Yang menarik, Asus menjanjikan akan menghadirkan versi RAM 4 GB beberapa bulan kedepan.

Dibagian memori penyimpanan, tablet Android 4G LTE ini mengandalkan memori 16 atau 32 GB. Asus Zenpad 3 8.0 bahkan dibekali kamera utama 8 MP di belakang dan kamera depan 2 MP untuk selfie. Asus juga menghadirja teknologi Tru2Life+ agar hasil kamera makin apik. Tablet ini akan dibekali port USB tipe C hingga baterai 4680 mAh.

Hingga kini belum ada harga resmi dari tablet terbaru Asus ini.

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow 
Layar 8 inch 2K resolution 
Chipset Qualcomm Snapdragon 650
Prosesor Quad core
GPU Adreno 510 
Internal / RAM 16 GB / 2GB RAM
Kamera 8MP &2MP 
Baterai 4850 mAh
Baca juga artikel:
Asus Kenalkan Zenfone Selfie RAM 3 GB di India
Asus Zenfone 3 Max dan Asus Zenfone 3 Laser Resmi Dirilis
Asus Zenpad 3s 10 Dirilis Juli dengan Spesifikasi Premium

Artikel Lainnya

Komentar