Samsung Galaxy Note 7 Resmi Rilis, Kapan Masuk Indonesia?

Oleh Aris Wibowo on Senin, 08 Agu 2016 | 11:57

Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 akhirnya dirilis sebagai penerus seri Galaxy Note 5. Ini artinya Samsung tak memakai nama Note 6 tapi langsung melompat ke Note 7.

Ponsel layar lebar ini pun hadir dengan sejumlah peningkatan. Menariknya, Samsung dikabarkan masih mengusung konsep yang sama seperti seri Galaxy S7 dalam perangkat ini.

Bahkan, phablet ini juga menggunakan layar lengkung yang mirip dengan layar Galaxy S7 Edge. Menariknya, Samsung juga menghadirkan sistem keamanan baru yakni Iris Scanner. Lalu, seperti apa detail dari produk premium Samsung ini?

Desain Premium

Galaxy Note 7

Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, Samsung Galaxy Note 7 hadir dengan desain bodi premium yang mirip seri Galaxy S7. Walaupun berdimensi lebih besar, phablet ini tetap ringkas. Bahkan ponsel ini tidak memiliki bezel di bagian pinggirnya sehingga kian minimalis. Ponsel Android terbaru ini kian mewah dengan hadirnya fitur anti air dan debu dengan standar IP68.

Samsung juga menghadirkan stylus S Pen sama seperti seri Note sebelumnya. S-Pen ini hasil rancangan Samsung dan Wacom.Ujung pena ini hanya berdiameter 0,7 mm saja. Alhasil, pengguna bisa menggambar dan menulis dengan lebih akurat dan presisi.

Dibagian layar, Samsung menempatkan layar berukuran 5,7 inci berbekal teknologi Super AMOLED dan resolusi 2K dengan tambahan fitur teknologi HDR. Pengguna diharapkan bisa menikmati tampilan gambar dan video yang lebih jelas dan detail.

Ponsel ini juga hadir dengan layar lengkung yang sudah disesuaikan dengan antarmuka Note 7 sehingga penggunanya bisa nyaman mengoperasikan layar bahkan dengan S Pen sekalipun.

Baca Juga Harga Handphone Android Samsung Galaxy Terbaru

Mesin Untuk Gaming

Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 hadir dengan mesin yang telah ditingkatkan. Phablet ini bahkan memiliki performa yang 30 persen lebih baik dan performa grafis 60 persen lebih baik dari seri Galaxy Note 5.

Samsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau Exynos 8890. Prosesor tersebut akan disokong RAM 4 GB dan sistem operasi terbaru Android Marshmallow. Kabarnya ponsel ini juga akan mendapat update sistem ke Android Nougat.

Dengan spesifikasi tersebut, ponsel Android premium ini sangat cocok untuk para gamer. Samsung bahkan mengklaim seri Note 7 merupakan salah satu ponsel yang telah dioptimalisasi untuk penggunakan API Grafis Vulkan. Selain itu, Samsung juga menyediakan 11 game gratis melalui layanan Galaxy Game Pack.

Untuk memori internal, Samsung memasang memori 64 GB dan slot microSD. HP terbaru Samsung ini juga dibekali kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk kapasitas baterainya sebesar 3500 mAh.

Galaxy Note 7

Seperti yang sudah dirumorkan, Samsung Galaxy Note 7 akan hadir dengan sistem keamanan pemindai iris mata atau iris scanner. Sistem ini bahkan diklaim mampu membuka layar lebih cepat dan lebih praktis ketimbang menggunakan pemindai sidik jari.

Tidak hanya itu, iris Scanner Galaxy Note 7 juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran digital Samsung pay dan berbagai aplikasi keamanan lain, mulai dari Secure Folder, Samsung Pass hingga dapat membuka password pada browser.

Sebagai tambahan, Samsung juga menghadirkan audio jack 3,5 mm serta USB Type C yang dilengkapi adapter khusus agar bisa disambungkan dengan perangkat yang masih menggunakan port micro USB.

Baca Juga Kabarnya Samsung Galaxy A8 2016 Muncul dengan Spesifikasi Mirip Galaxy S6

S Pen Fitur Baru

Galaxy Note 7

Seperti yang sudah diungkapkan diatas, Samsung menghadirkan S Pen baru dalam seri Note 7. Tak hanya hadir dengan fitur baru, perangkat ini juga memiliki performa yang sudah ditingkatkan. Bahkan, S Pen ini sudha dibekali fitur tahan air dan tahan debu dengan sertifikasi IP68. Dengan hal ini, pengguna masih bisa menggunakan S Pen dalam keadaan layar basah maupun berada di dalam air.

Selain itu, S Pen masih mampu beroperasi meski layar dalam keadaan mati dengan fitur screen off memo. Catatan yang telah dibuat nantinya akan tampil sebagai memo dalam mode always on. Fitur lainnya, S Pen ini mampu membuat animasi berupa GIF dengan bantuan menu smart select dan fungsi air command baru, termasuk fitur magnify dan translate untuk memperbesar ukuran konten di layar dan menerjemahkan konten bahasa asing.

S Pen pada galaxy Note 7 juga bisa memiliki intensitas ketebalan tulisan yang dapat disesuaikan dengan tekanan yang diterimanya. Semakin kuat tekanan, maka tulisan ataupun pewarnaan akan tampak lebih tebal dan jelas. Namun, sebaliknya, jika tekanan kurang, maka hasilnya akan lebih pudar atau tipis. fitur – fitur baru tersebut akan bermanfaat dalam mendukung produktivitas pengguna.

Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan baru akan dipasarkan pada 19 Agustus 2016 mendatang dengan harga perkiraaan 10 juta rupiah dan untuk pasar Indonesia belum ada kejelasannya. Namun kamu sudah bisa memulai sesi Pre-Order melalui situs Blibli.comgalaxylaunchpack.comLazada dan Elevenia.

Baca juga artikel
Samsung Galaxy J2 Pro Dirilis dengan Memori Lebih Besar
Samsung Galaxy S7 Ternyata Lebih Laku di Amerika Daripada iPhone 6s
Samsung Rilis Galaxy S7 Edge Versi Olympic Games 2016

Artikel Lainnya

Komentar