Inilah Bocoran Harga BlackBerry Neon

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 25 Jul 2016 | 15:41

Sejak kabar mengenai Alcatel Idol 4 yang berubah menjadi BlackBerry Neon atau sebelumnya bernama BlackBerry Hamburg, ada kabar terbaru dari perusahaan asal Kanada ini.

Dilansir Telsetnews, kabarnya BlackBerry Neon kali ini sudah masuk ke badan sertifikasi Amerika, FCC, menginsyarakatkan bahwa perangkat satu ini akan segera tersedia di pasaran.

Selain kabar diatas, ada pula informasi mengenai harga jual dari perangkat ini. Disebutkan, BlackBerry Neon akan segera dipasarkan di Kanada dengan bandrol $350 CAD atau setara dengan Rp 3,5 jutaan.

Melihat harganya, sepertinya BlackBerry Neon akan masuk ke pasar smartphone mid-range. Tentu saja, smartphone tersebut akan berbeda dengan smartphone BlackBerry Android pendahulunya, serta turut bersaing dengan produk-produk smartphone asal Tiongkok

Rumor lainnya menyebutkan, desain pada BlackBerry Neon akan identik dengan Alcatel Idol 4. Hal ini sejalan dengan kabar mengenai BlackBerry yang menjalin kerjasama dengan TCL Corporation (Alcatel) untuk memproduksi smartphone dari perusahaan Kanada ini.

Mengenai spesifikasi, keberadaan smartphone ini sudah  muncul di GFXBench. Nantinya, BlackBerry Neon akan didukung dengan layar sentuh seluas 5,2 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Keunggulan lain dari perangkat ini yaitu disematkannya chipset sekelas Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor Octa Core 1.5 GHz, tentu saja semakin menunjukan bahwa smartphone ini akan bermain di pasar kelas menengah.

Menemani dukungan prosesor tersebut, smartphone satu ini pun bakalan dilengkapi dengan dukungan RAM berukuran 3 GB untuk melancarkan fungsi multitasking.

Kemudian, ada pula dukungan memori internal berkapasitas 16 GB, kamera belakang berukuran 13 MP yang disertai LED flash, kamera depan 8 MP dan tentu saja dijalankan pada sistem operasi Android.

Bagi pecinta BlackBerry, tentu saja upaya yang dilakukan perusahaan asal Kanada ini untuk kembali ke pasar smartphone perlu diapresiasi. Pengguna tentu saja mengingat mengenai kualitas smartphone BlackBerry yang terus mengikuti tren agar produknya lebih mudah diterima di pasaran.

Dengan harga jual Rp 3,5 jutaan, sejatinya BlackBerry Neon sangat layak untuk ditunggu. Kabarnya, smartphone ini bakalan tersedia di pasaran pada bulan Agustus mendatang. Kita tunggu saja, ya!

Baca juga artikel:
Alcatel Idol 4 Bakal Diubah Jadi BlackBerry Hamburg
Spesifikasi BlackBerry Hamburg Rome Muncul di GFXBench
Sejarah dan Kumpulan Tips dari A-Z Gunakan BlackBerry Messenger (BBM)

Artikel Lainnya

Komentar