Lenovo Rilis Dua Ponsel Berspesifikasi Jadul, Vibe A dan Moto E3

Oleh Aris Wibowo on Senin, 18 Jul 2016 | 11:53

Setelah beberapa waktu lalu merilis ponsel Android murah Lenovo Vibe C2 di Rusia, kini Lenovo dikabarkan kembali menghadirkan ponsel dengan harga terjangkau lainnya, Lenovo Vibe A dan Moto E3.

Menariknya, jika beberapa produsen berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan spesifikasi bersaing, Lenovo justru menghadirkan ponsel super mainstream. Lalu seperti apa detail ponsel yang akan meramaikan pasar smartphone Android untuk pengguna pemula ini?

Lenovo Vibe A

Ponsel Lenovo terbaru ini hadir dengan desain yang solid mirip seri Vibe lainya. Dimensinya juga lebih kompak sehingga kian nyaman dioperasikan. Ponsel ini menggunakan layar berukuran 4 inci dengan resolusi 800 x 480 pixels.

Dibagian dapur pacu, Lenovo Vibe A menggunakan chipset Spreadtrum SC7731. Prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 Ghz ini sudah menggunakan OS Android Lollipop. Sayangnya, ponsel ini hanya menggunakan RAM 512 MB saja dan memori internal 4 GB.

Spesifikasi ini benar-benar tertinggal dibanding ponsel murah lainnya yang mulai menggunakan RAM 1 GB. Walaupun demikian, Lenovo janji performa ponsel ini tidaklah mengecewekan.

Ponsel yang hadir dalam dua varian warna hitam dan putih ini akan menggunakan dual kamera. Produsen memasang kamera utama 5 MP LED Flash dan kamera depan 0,3 MP. Dengan bekal fitur 4G LTE dan baterai 1700 mAh, Ponsel Lenovo Vibe A memang dtujukan untuk pasar Android murah negara-negara berkembang, khususnya pengguna baru smartphone dengan budget minim.

Moto E3

Lenovo juga akhirnya melepas varian Moto E3. Varian ini awalnya disebut sebagai Lenovo Vibe C2, namun ternyata keduanya berbeda. Ponsel Motorola ini hadir dengan desain yang mirip dengan seri Moto G4 Play. Bahkan, meski dilepas di kelas ponsel entry-level, ponsel ini sudah mengusung lapisan nano coating yang membuat ponsel tahan cipratan air.

Beralih ke bagian layar, Lenovo memasang layar berukuran 5 inci resolusi HD dengan teknologi IPS. Pada bagian dapur pacu, Ponsel murah yang disebut-sebut mengandalkan sistem operasi Android Marshmallow ini akan menggunakan mesin kelas menengah yang mumpuni. Moto E3 akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan RAM 1 GB dan GPU Adreno 306.

Ponsel Android murah Lenovo ini juga sudah menggunakan fitur 4G LTE. Dibagian kamera, Moto E3 menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Terakhir ponsel ini akan dibekali baterai 2800 mAh.

Sayangnya, hingga kini belum ada keterangan resmi mengenai harga dua produk baru dari Lenovo.

Baca juga artikel:
Lenovo Vibe C2 Dirilis di Rusia dengan Android 6.0 dan 4G LTE
Moto Z Play Siap Ramaikan Seri Moto Z dengan Fitur MotoMod Baru

Lenovo Vibe K5, Tidak Mendukung Teknologi VR dan Beda Chipset

Artikel Lainnya

Komentar