Huawei Honor 8 Dirilis dengan Dual Kamera Belakang, Versi Murah Dari Huawei P9

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 14 Jul 2016 | 17:04

Akhir juni lalu, Pricebook sempat memberitakan rumor akan kehadiran produk baru dari Huawei yang disebut-sebut mengusung kamera dari varian Huawei P9. Ternyata rumor tersebut sudah menjadi nyata. Pasalnya, Huawei baru saja memperkenalkan varian Huawei Honor 8. Ini merupakan smartphone terbaru yang hadir dengan spesifikasi kelas menengah. Menariknya, ponsel Android ini mengusung beberapa fitur khas dari Huawei P9. Salah satunya tentu hadirnya fitur dual kamera belakang. Tak hanya itu, perangkat ini juga mengusung tombol navigasi dan sensor fingerprint yang sama. Diharapkan hadirnya ponsel ini bisa menemani Huawei P9 dalam bertarung di pasar gadget dunia.

Meski digadang-gadang sebagai versi murah, Huawei menghadirkan desain yang tidak murahan dalam seri Honor 8 ini. Huawei menggunakan bodi rangka metal yang solid dan dilapis kaca berteknologi 2.5D glass. Dimensi pun tidak berbeda jauh dengan seri P9. Hanya saja, ponsel ini lebih berat dan sedikit lebih tebal.

Pada bagian layar, Huawei masih menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Layar LCD ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Menariknya, produsen juga sudah menggunakan teknologi 2.5D glass untuk melindungi layar. Dengan spesifikasi ini, pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video makin jernih dan nyaman.

Beranjak ke bagian dapur pacu, Huawei Honor 8 mengusung mesin yang sedikit lebih rendah dibanding Huawei P9. Huawei menggunakan chipset Kirin 950. Ini merupakan prosesor octa-core yang disokong memori pilihan 3 dan 4 GB serta dukungan GPU Mali T880. Ponsel Android kelas menengah ini kian ungguh dengan hadirnya sistem operasi Android 6.0.

Dibagian memori penyimpanan, Huawei memasang memori 32 GB untuk RAM 3 atau 4 GB dan memori  64 GB untuk RAM 4 GB saja. Dibagian kamera, Huawei honor 8 mengandalkan dual kamera 12 MP di bagian belakang. Kamera ini sudah dibekali laser autofocus. Untuk kamera depan, terdapat kamera 8 MP yang masih unggul untuk selfie.

Terakhir ponsel Android 4G LTE ini akan dibekali baterai 3000 mAh dan sensor sidik jari dibagian bodi belakang.

Kabarnya Huawei Honor 8 akan dipasarkan dengan harga mulai 4 jutaan untuk versi RAM 3 GB/ROM 32 GB dan versi paling mahal RAM 4 GB/ ROM 64 GB seharga 5 jutaan.

Baca juga artikel:
Rumor Huawei Honor V8 Max Muncul dengan Layar 6,6 inci dan Baterai 4400 mAh
Huawei Honor 8 Siap Dirilis Akhir Bulan Juni ini Dengan Kamera Huawei P9
Rumor Huawei Mate 8 Akan Hadir Dengan Fitur Force Touch

Artikel Lainnya

Komentar