Google Siapkan Dua Smartwatch Android Wear, Angelfish dan Swordfish

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 11 Jul 2016 | 10:12

Sehabis mengenalkan sistem operasi terbaru, Android Nougat, perusahaan Google siap memperkenalkan jajaran produk baru buatannya sendiri, salah satunya adalah smartwatch berbasis Android Wear.

Kabarnya, Google sedang mempersiapkan dua perangkat smartwatch berbasis Android Wear sekaligus, dinamakan Angelfish dan Swordfish, masuk ke dalam lini produk Nexus layaknya smartphone yang diproduksi oleh mitra manufaktur seperti LG dan Huawei.

Produk pertama, Angelfish, di dalamnya sudah memakai sistem operasi Android Wear. Yang menarik, OS tersebut tidak diberikan kostumisasi sehingga kesan yang didapatkan user sama halnya seperti saat menggunakan Nexus.

Hadir dengan ukuran cukup besar dan mengusung konsep sporty, Angelfish memiliki bentuk layar membulat, disebut mengadopsi perpaduan desain dari LG Watch Urbane 2 dan Moto 360.

Hadir dengan ukuran diameter sebesar 43,5 mm. Di dalamnya, kamu bisa menjumpai fitur-fitur unggulan seperti konektivitas 4G LTE, fitur GPS dan kemampuan untuk memonitor detak jantung yang juga dipakai smartwatch branded lainnya.

Kedua adalah Swordfish, yang juga dilengkapi layar membulat dengan konsep desain yang menyerupai smartwatch Pebble. Yang berbeda dengan Angelfish, seri ini hadir dengan ukuran yang lebih mini melalui diameter berukuran 42 mm.

Sangat disayangkan, Swordfish memilki fitur yang lebih minim. Tidak seperti seri Angelfish, perangkat ini tidak dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan fitur GPS.

Sekalipun memiliki perbedaan di sektor desain dan fitur, namun kedua smartwatch buatan Google ini sudah terintegrasi langsung dengan Google Assistant. Dengan fitur ini, pengguna akan dimudahkan untuk mengakses notifikasi, aplikasi dan kontrol lainnya, berbeda dengan jam tangan pintar lain  yang belum tentu memperoleh kemampuan tersebut.

Kedua smartwatch Android Wear besutan Google ini memang sedang dipersiapkan untuk segera rilis ke pasaran. Akan tetapi, Google saat ini belum menginformasikan terkait produksi keduanya, apakah akan dilakukan oleh Google atau melalui mitra manufuktrur seperti smartphone Nexus.

Baca juga artikel:
Smartwatch Xiaomi dan Xiaomi Mi Band 2 Siap Dirilis
Google I/O 2016, Android Wear 2.0 Resmi Dikenalkan Membawa Fitur Mandiri
Bluboo Xwatch, Android Wear Murah Desain Menarik

 

Artikel Lainnya

Komentar