10 Produk Terbaik di Ajang Computex 2016

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 11 Jul 2016 | 10:40

Ajang Computex 2016 memang sudah selesai dilangsungkan. Namun, gelaran yang sudah diadakan selama 36 kali ini menyisakan banyak hal menarik yang harus diketahui.

Melalui ajang yang secara khusus memamerkan berbagai produk hardware dari pabrikan dunia, ada banyak produk-produk inovatif yang akan menghiasi pasar selama tahun ini. Nah, ini dia 10 produk menarik yang berhasil memamerkan produk terbaiknya di ajang Computex 2016.

Asus ZenBook 3

Produk pertama adalah laptop Asus ZenBook 3 yang disebut sebagai pesaing Apple MacBook vers1 12 inch berkat desainnya yang jauh lebih tipis dan ringan. Menawarkan dukungan layar Full HD seluas 12,5 inch, ZenBook 3 memiliki konfigurasi seperti prosesor Intel Core i7 dan RAM 16 GB.

Dalam laptop ini, tersedia pula SSD berkapasitas 1 TB dan baterai yang mampu bertahan selama sembilan jam dalam sekali pengisian, serta dapat diisi ulang mencapai 60% dari kondisi kosong dalam waktu 49 menit saja.

MSI Backpack PC

Seperti yang kita ketahui, menikmati perangkat VR seperti HTC Vive dan Oculus Rift memang diperlukan laptop berspesikasi tinggi. Namun, membawa laptop saat bepergian tentu saja sangatlah merepotkan. Di ajang Computex 2016, MSI mendatangkan inovasi yaitu laptop berbentuk ransel yang mampu memperkaya pengalaman VR.

Dinamakan MSI Backpack PC, laptop gaming portable ini dilengkapi dengan dukungan prosesor Intel Skylake Core i7 dan VGA card dari Nvidia GeForce GTX 980. Sementara itu, ia pun dibekali sebuah baterai yang bisa bertahan selama 90 menit untuk dipakai bermain game secara non-stop.

Gigabyte Aero 14

Kembali ke ranah ultrabook, ajang ini pun diramaikan oleh merek Gigabyte yang merilis laptop seri Aero 14. Mengusung desain tipis berukuran 19,9 mm, laptop ini menggunakan material metal pada keseluruhan bodinya.

Sementara itu, spesifikasinya sendiri meliputi prosesor Intel Core i7 H-series, GPU dari Nvidia GTX 970M dan baterai yang diklaim mampu bertahan selama 10 jam.

Samsung PM971-NVMe

Di ajang ini, Samsung meramaikan pasar storage. Ia merilis SSD seri PM971-NVMe yang memiliki ukuran terkecil di dunia sebesar kuku jari manusia. Memiliki kapasitas 512 GB dengan kecepatan prima untuk melakukan transfer film Full HD, nantinya SSD ini akan disematkan pada laptop dan PC kelas premium.

Dell Inspiron 7000

Di pasaran, umumnya laptop hybrid memiliki ukuran yang mini. Namun, Dell meluncurkan laptop hybrid 2-in-1 pertama berukuran 17 inch yang dinamakan Inspiron 7000. Didalamnya, perangkat ini mengusung spesifikasi kelas atas, misalnya prosesor Intel Core i7 dan USB Type-C. Mengenai spesifikasi lengkapnya, Dell akan mengumumkan beberapa waktu sebelum perilisan resminya ke pasaran. 

Asus ROG GX800

Selain mengeluarkan produk ultrabook, Asus pun merilis laptop gaming bertajuk ROG GX800. Produk satu ini disebut sebagai laptop tercepat di dunia dengan konfigurasi layar beresolusi 4K, ROG keyboard mekanik dengan multi-color RGB backlighting, GPU GTX 980 dan fitur Thermo Hydro Clocking.

Phanteks Enthoo Elite

Ada pula PC Phanteks Enthoo Elite yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan VR. Mengusung desain unik dan premium dengan balutan material aluminum chassis dan tempered glass di bagian sisi, perangkat ini pun dilengkapi dukungan custom RGB lighting, port HDMI, port USB 3.0 dan port USB Type-C.

Intel Broadwell-E Hexa Core

Selanjutnya terdapat Intel yang meluncurkan prosesor Hexa Core atau 10 inti pertamanya di dunia. Prosesor Intel Broadwell-E Hexa Core i7-6950X memiliki kemampuan tercepat didunia, dengan dukungan Tri-Gate 3D transistor dan fitur Intel TurboBoost Max 3.0.

Acer Switch V 10 Hybrid

Bersaing di tengah ramainya produk laptop gaming, merek Acer menghadirkan produk yang berbeda, yaitu laptop stylish yang diperuntukkan bagi pelajar. Bertajuk Acer Switch V 10 Hybrid, produk satu ini dipercantik dengan material all metal pada bodi serta panel layar sentuh berukuran 10 inch yang diperkuat dengan Corning Gorilla Glass.

Mengusung desain hybrid 2-in-1, Acer Switch V 10 Hybrid juga dilengkapi dengan prosesor Intel Atom, internal storage berkapasitas 32GB atau 64GB, keyboard magnetic yang memungkinkan kamu menambahkan  memori hingga 500GB, serta dua buah port USB 3.0. Kabarnya, laptop ini akan dijual dengan bandrol yang sangat terjangkau.

Microsoft HoloLens

Di pasar argumen reality, Microsoft turut memamerkan HoloLens. HoloLens merupakan platform untuk perangkat headset canggih yang mampu menghadirkan pencitraan hologram, serta konten audio yang bisa anda atur sesuai keinginan penggunanya.

Disebut sebagai perpaduan dari perangkat headset virtual reality Oculus Rift dan Google Glass, Microsoft HoloLens dilengkapi juga dengan CPU dan GPU holografik, serta software khusus bernama HoloStudio. Nantinya, Microsoft HoloLens akan digunakan pada berbagai perangkat buatan partner dari Microsoft, seperti MSI, Lenovo, Asus, Dell dan HTC.

Nah, 10 produk inovatif yang diperkenalkan selama ajang Computex 2016 diatas cukup sukses membuat penasaran pecinta teknologi di dunia. So, kita tunggu saja produk-produk inovatif selanjutnya yang unjuk gigi pada ajang Computex tahun mendatang! 

Baca juga artikel:
Asus ZenFone 3 Akan Rilis Sebelum Ajang Computex 2016
Tiga Kamera 360 Derajat Terbaik: Nokia Ozo, Lytro Immerge dan Vuze
Perkenalan Produk Desktop dan Laptop Lenovo Dalam Ajang Gaming for Living

Artikel Lainnya

Komentar