Samsung Galaxy A9 Pro Dibekali Baterai 5000mAh

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 01 Jul 2016 | 15:41

Setelah beberapa waktu lalu dirilis di Cina, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan smartphone terbaru, Samsung Galaxy A9 Pro versi Internasional. Smartphone ini sebelumnya harus melalui proses panjang untuk bisa resmi diluncurkan secara global. Dalam smartphone ini, Samsung membawa sejumlah spesifikasi terbaik untuk bersaing. Sayangnya, Spesifikasi ponsel ini tidak berbeda jauh dengan versi yang hadir di Cina. Padahal banyak pihak berharap spesifikasi versi internasional ini lebih meningkat.

Samsung Galaxy A9 Pro

Ponsel Android terbaru Samsung ini dikabarkan sudah dijual di Malaysia dengan harga mulai Rp6,5 jutaan. Menariknya, hanya ada beberapa toko saja yang menjual ponsel Android ini secara Offline. Namun, ketika mengecek dalam situs resmi Samsung Malaysia, perangkat baru ini belum terdaftar. Tentu hal ini sangat aneh karena biasanya perangkat akan terdaftar di situs resmi jika sudah diluncurkan secara resmi.

Baca Juga Harga Handphone Android Samsung Galaxy Terbaru

Dari sisi desain, Samsung Galaxy A9 Pro hadir dengan desain yang mewah. Sama seperti seri Galaxy A lainnya, Samsung sudah menghadirkan bodi metal dengan dimensi yang ramping sehingga semakin nyaman untuk digunakan. Samsung juga sudah menempatkan port jack dan micro USB lebih baik berada dibagian bawah bodi.

Untuk layar, Samsung menggunakan layar berukuran 6 inci. Layar ini sudah disokong teknologi Super AMOLED dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini tentu akan sangat nyaman untuk penggunaan harian seperti browsing dan bermain game. Layarnya juga sudah dilindungi fitur anti gores sehingga tampak kuat dan mewah.

Beralih ke bagian mesin, Samsung Galaxy A9 Pro menggunakan mesin yang menjanjikan performa kelas menengah. Samsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 4 GB dan GPU 510 yang tentu menghadirkan kinerja cepat. Untuk sistem operasi, Samsung menghadirkan OS Android Marshmallow.

Untuk bagian penyimpanan, ponsel Android kelas menengah ini menggunakan memori 32 GB dan microSD. Dibagian kamera, Samsung Galaxy A9 Pro versi internasional menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Terakhir, ponsel ini akan dibekali baterai 5000 mAh.

Baca juga artikel
Rumor Terbaru Samsung Galaxy Note 7 Muncul, Dirilis 2 Agustus
Samsung Galaxy On7 (2016) Gunakan Chipset Snapdragon 625
Ini Beda Samsung Galaxy J3 V dengan Samsung Galaxy J3 (2016)?

Artikel Lainnya

Komentar