LG K3, Android Murah dengan Fitur 4G LTE dan Snapdragon 210

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 24 Jun 2016 | 11:05

LG kembali meramaikan pasar ponsel Android murah dunia. Pasalnya, produsen asal Korea ini baru saja menghadirkan smartphone entry-level terbaru bernama LG K3. Ini merupakan ponsel Android terbaru dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya agar dapat bersaing dengan produk ponsel murah lainnya.

Maka, LG telah membenamkan fitur 4G LTE sehingga pengguna bisa menggunakan perangkat untuk berkomunikasi lebih baik. Selain itu, LG juga menghadirkan mesin yang mumpuni dan sistem operasi terbaru. Kedua hal ini memang cukup penting dan menjadi pusat perhatian pengguna saat mencari produk baru.

Dari sisi desain, ponsel terbaru LG ini hadir dengan tampilan ponsel entry-level yang khas. Ponsel ini mengusung dimensi yang kompak dengan bodi plastik bertekstur yang nyaman di tangan. Bodi belakang ini membuat pengguna bisa digenggam tanpa takut licin. Menariknya, LG menghadirkan tombol on screen sehingga ponsel ini semakin nampak mewah.

Dibagian layar, LG K3 mengandalkan layar berukuran 4,5 inci. Layar ini sudah menggunakan jenis layar berteknologi IPS dan resolusi sederhana 854 x 480 pixels. Layarnya cukup ideal untuk penggunaan harian sehingga pengguna masih bisa mengetik, bermain game dengan lebih leluasa. Sayangnya, untuk tampilan gambar dan video, layar ponsel entry-level ini tidak sejernih ponsel dengan layar HD.

Beralih ke bagian mesin, LG K3 menggunakan mesin kelas bawah yang cukup berperforma baik. LG mengandalkan chipset qualcomm Snapdragon 210. Prosesor Quad – core berkecepatan 1,1 Ghz ini akan didukung oleh RAM 1 GB sehingga kinerjanya sudah baik untuk multitasking dan penggunaan harian lainnya. Selain itu, ponsel Android murah ini unggul dengan hadirnya sistem operasi terbaru Android Marshmallow dengan LG UX UI Lite.

LG membekali ponsel ini memori internal 8 GB dan slot microSD. Sementara dibagian kamera, Ponsel LG terbaru ini mengandalkan kamera utama 5 MP dengan autofocus dan LED Flash. Untuk kamera depan, terpasang kamera selfie 3 MP. Ponsel dual sim ini juga sudah menggunakan baterai 1940 mAh. Kabarnya LG K3 akan dipasarkan untuk wilayah Amerika terlebih dahulu dengan harga 1 jutaan saja.

Spesifikasi LG K3

Jaringan LTE
OS Android 5.0 Lollipop
Layar 4.3 inch IPS
Chipset Snapdragon 210
Prosesor Quad-core 1.1 GHz
GPU Adreno 304
Internal / RAM 8 GB / 1GB
Kamera 5MP & 3MP
Baterai 1940 mAh

 

Baca juga artikel:
LG Siap Melepas 4 Smartphone LG X Series Bulan Depan
LG X Power dan LG X Style, Kapasitas Baterainya Masih di Bawah Zenfone Max
LG G Flex 3 Siap Dirilis September dengan Snapdragon 820

Artikel Lainnya

Komentar