Laptop Acer Aspire E5-553G dengan AMD Bristol Ridge Sudah Dirilis

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 22 Jun 2016 | 15:41

Beberapa waktu lalu, AMD memperkenalkan prosesor terbarunya, AMD APU generasi ke 7 yakni Bristol Ridge. Ternyata prosesor terbaru ini sudah melekat pada laptop terbaru Acer, Acer Aspire E5-553G.

Laptop ini merupakan inovasi terbaru Acer dan AMD dengan prosesor dan kartu grafis paling mutakhir. Hadir dengan spesifikasi yang cukup mewah, laptop ini menawarkan performa yang bertenaga, tampilan visual yang mengesankan hingga desain bodi yang menawan. Bahkan, laptop ini sangat cocok untuk mendukung kerja di bidang desain grafis, video, foto dan juga untuk bermain game.

Product Manager Acer Indonesia, Suryadi Hiumanbrata mengatakan, sesuai dengan teknologi yang ditawarkan AMD Bristol Ridge, target pasar yang hendak disasar Acer lewat laptop terbaru ini ialah pada gamers dan mereka yang bekerja dengan dunia grafis dan video.

Berbeda dengan laptop premium lainnya yang masih menggunakan bodi plastik. Laptop Acer E5-553G hadir cukup solid dan elegan dengan balutan aluminium pada cover bagian keyboard dan finishing khusus yang memberikan efek warna metal pada cover luar. Dimensinya juga cukup ramping sehingga cocok untuk mobilitas tinggi.

Untuk bagian layar, Laptop premium Acer ini menggunalan layar LED berukuran 15,6 inci dengan resolusi HD. Ukuran layar yang besar membuat pengguna bisa bekerja maupun gaming di depan laptop dengan lebih nyaman, Apalagi, terdapat teknologi Acer Exa-Color yang membuat warna pada layar semakin cerah, jernih dan kontras dibandingkan layar LED biasa. Mau main game atau nonton film HD akan terasa nyaman di layar laptop ini.

Dalam bagian dapur pacu, Acer Aspire E5 – 553G menggunakan prosesor kelas atas AMD yang tangguh untuk multitasking maupun gaming. Terdapat pilihan prosesor AMD Quad-core FX9800, AMD Quad-core A12 hingga AMD Quad-core A10. Performanya kian mantap dengan dukungan RAM 8 GB. Teknologi ini akan  disokong VGA AMD Radeon R8 M445 DX VRAM 2 GB.

Saat ini, Acer Aspire E5-553G sudah masuk di pasar Indonesia dengan harga 6,8 juta untuk prosesor AMD A10, harga 7,5 juta untuk AMD A12 dan harga 9 jutaan untuk AMD FX. Laptop ini juga sudah mulai bisa dipesan hingga 26 Juni mendatang di Bhinneka.com

Baca juga artikel:
IVY 17P, Laptop Gaming Dengan NVIDIA Ge Force GTX 1080M
Asus Zenbook UX310UQ, Laptop Super Tipis dengan VGA Nvidia
Laptop Tipis Dell Latitude 13 7000 Masuk Indonesia Harga Rp22 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar