Ini Beda Samsung Galaxy J3 V dengan Samsung Galaxy J3 (2016)?

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 21 Jun 2016 | 10:53

Beberapa hari lalu, Samsung kembali menghadirkan produk terbarunya di pasar Amerika. Kali ini, Samsung menghadirkan varian baru dari seri J yakni Samsung Galaxy J3 V. Hal ini cukup menarik, pasalnya, Samsung sebelumnya sudah menghadirkan Samsung Galaxy J3 2016. Tentu hal ini membuat penasaran banyak pengguna tentang beda dari kedua perangkat Samsung ini?

Desain

Samsung Galaxy J3 2016 dan Galaxy J3 V hadir dengan paduan desain dan performa yang seimbang. Desain keduanya memang tidak berbeda jauh. Ponsel Samsung ini masih menggunakan desain elegan khas seri Galaxy dengan tombol Home yang khas. Selain itu Galaxy J3 V ini hadir dengan dimensi yang pas disaku dan nyaman dalam genggaman. Hal ini nampak dari dimensi yang diusung hanya setebal 7,9 mm dan berat 138 gram.

Layar

Samsung Galaxy J3 V menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sama dengan seri Samsung Galaxy J3 2016. Maka, layar ini dibekali teknologi Super AMOLED dan teknologi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini tentu cukup nyaman saat digunakan streaming, browsing dan bermain game. Smartphone ini mampu menampilkan gambar dan video yang jelas dan jernih. Untuk melindungi layar, Samsung menawarkan Asahi Dragontrail sebagai anti gores.

Hardware

Samsung menghadirkan mesin yang sama bertenaganya. Samsung menggunakan chipset Spreadtrum Shark LS. Ini merupakan prosesor Quad-core berkecepatan 1,5 Ghz. Prosesor ini disokong RAM 1 GB dan GPU Mali 400. Performa tetap bisa diandalkan, cepat dan lancar untuk multitasking. Untuk sistem operasi, Samsung Galaxy J3 V masih menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Perbedaan kedua perangkat Samsung Galaxy J3 V dan Samsung Galaxy J3 2016 ternyata hadir pada memori internal. Samsung menghadirkan memori internal lebih besar yakni 16 GB pada seri J3 V dan memori internal 8 GB pada seri J3 2016.

Kamera

Dibagian kamera, ponsel terbaru Samsung ini menggunakan kamera depan 2 MP dan kamera utama 5 MP yang mumpuni untuk pemotretan kondisi minim cahaya. Terakhir ponsel Android 4G ini akan menggunakan baterai 2600 mAh.

Samsung Galaxy J3 V akan dipasarkan dengan harga Rp2,3 jutaan saja. Sayangnya belum jelas mengenai ketersediaan perangkat ini secara global.

Baca juga artikel:
Bocoran Samsung Galaxy Note 7 Kian Terungkap dengan Fitur Iris Scanner
Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Rilis di Cina dengan RAM 2 GB
Samsung Galaxy C5 Dan C7 Resmi Dirilis dengan Desain Premium

Artikel Lainnya

Komentar