Asus Hadirkan Tablet Murah Zenpad Z8 Usai Rilis Zenfone 3

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 17 Jun 2016 | 14:52

Baru – baru ini Asus memang terus menghadirkan produk baru. Setelah sebelumnya merilis seri Asus Zenfone 3, kini Asus dikabarkan merilis produk terbaru guna mengisi jajaran produk tablet Android miliknya, Zenpad. Berbeda dengan seri Zenfone yang menghadirkan ponsel premium, Asus justu menghadirkan tablet murah dengan nama Asus Zenpad Z8. Sekilas, perangkat ini mirip dengan seri Asus Zenpad 8.0 yang dirilis tahun 2015. Namun, kali ini Asus menghadirkan berbagai perubahan, termasuk prosesor yang lebih baik, hadirnya USB Type C hingga sudah support 4G LTE. Semua itu diharapkan membuat tablet ini mampu bersaing dengan tablet Android murah lainnya.

Dari sisi desain, Asus memang masih mempertahankan desain mengkotak dengan sudut melengkung yang khas. Desain ini dianggap sudah cukup nyaman dan cocok untuk semua kalangan. perbedaan hanya terletak pada bagian tombol volume dan tombol power yang kini terletak agak ke tengah sehingga mudah dijangkau pengguna.

Untuk bagian layar, tablet Android murah ini menggunakan layar berukuran 7,9 inci. Layar ini sudah menggunakan teknologi IPS dan resolusi 2048 x 1536 pixels. Layarnya yang lebar tentu memudahkan pengguna untuk bekerja, browsing hingga bermain game. Apalagi, resolusi yang digunakan sudah cukup tinggi sehingga bisa menampilkan gambar atau video dengan lebih detail.

Beranjak ke bagian dapur pacu, Asus Zenpad Z8 mengusung mesin yang lebih baru. Asus membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 650. Ini merupakan prosesor hexa-core dengan teknologi 64-bit yang disokong RAM 2 GB. Tentu performa tablet terbaru Asus ini cukup lancar saat multitasking atau digunakan bermain game. Asus juga sudah menggunakan sistem operasi paling baru Android marshmallow sehingga memberikan pengalaman yang lebih menarik.

Untuk memori penyimpanan, tablet 4G LTE ini menggunakan memori 16 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Asus memasang kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Yang menarik, Asus Zenpad Z8 juga dibekali teknologi dual front facing speaker dengan DTS – HD. Ada juga baterai yang sanggup bertahan lebih dari 13 jam penggunaan.

Sayangnya, belum ada keterangan harga resmi Asus Zenpad Z8 secara global. Pasalnya, tablet ini memang baru dirilis untuk pasar negara tertentu saja.

Baca juga artikel:
Selain Zenfone 3, Asus Perkenalkan Tablet 2 in 1 Baru, Asus Transformer 3 Pro
Asus Segarkan Tablet Android, Asus Zenpad 8 dan Zenpad 10
Tablet dan Smartphone Android Nokia Sebentar Lagi Masuk Pasar

Artikel Lainnya

Komentar