Huawei Honor 5A Cuma Sejutaan dengan Layar 5,5 Inci dan Fitur 4G VoLTE

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jun 2016 | 14:07

Akhir bulan Mei lalu, ranah jagat maya diramaikan dengan kemunculan bocoran mengenai ponsel terbaru Huawei. Dalam bocoran tersebut nampak dua buah perangkat yang diduga sebagai Huawei Honor 5A dan Honor 5A plus.

Namun ternyata setelah muncul juga di GFXbench, Huawei resmi memperkenalkan Huawei Honor 5A. Seri ini diharapkan bisa sukses dalam meneruskan seri Huawei Honor 4A yang dirilis tahun lalu. Maka dalam seri terbaru ini, Huawei menghadirkan sejumlah perubahan.

Perubahan yang tampak jelas tentu layar yang kini kian lebar. Selain itu, Huawei juga menghadirkan fitur 4G VOLTE sehingga perangkat bisa digunakan untuk berkomunikasi lebih lancar.

Ponsel Android terbaru ini memang digadang-gadang untuk menyaingi Xiaomi Redmi 3 dan ponsel kelas menengah ke bawah lainnya. Maka Huawei menghadirkan tampilan yang lebih segar. Desainnya cukup ramping dengan bodi yang lebih solid. Huawei sendiri menghadirkan 4 pilihan warna yakni hitam, putih, biru dan emas.

Untuk bagian layar, Huawei Honor 5A menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layarnya lebih lebar sehingga bisa menampilkan detail gambar dan video yang lebih baik. Selain itu, layar ini juga sudah menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixel dan teknologi IPS. Layar ini juga sudah dilindungi anti gores sehingga nampak solid dan mewah.

Membongkar sisi dapur pacu, Huawei menggunakan mesin yang cukup berkualitas. Huawei menghadirkan dua varian chipset yakni Huawei Kirin 620 prosesor Octa-core 64-bit dan varian chipset Qualcomm Snapdragon 617 prosesor Octa-core. Kedua varian chipset ini akan disokong RAM 2 GB. Untuk sistem operasi, ponsel Android ini akan menggunakan OS Android Marshmallow.

Untuk sektor penyimpanan, Huawei honor 5A menggunakan memori 16 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Huawei memasang kamera utama 13 MP dan kamera selfie 8 MP. Dibagian baterai, Huawei memasang baterai 3100 mAh.

Huawei Honor 5A akan dipasarkan dengan harga yang terjangkau yakni Rp1,4 jutaan untuk versi Kirin 620 dan harga Rp1,6 jutaan untuk versi Snapdragon 617.

Baca juga artikel:
Spesifikasi Ponsel Baru Huawei Honor 5A dan 5A Plus Bocor
Huawei GR5 dan Huawei GR3 Siap Masuk Pasar Indonesia
Honor Band A1, Fitness Tracker Murah Dari Huawei

Artikel Lainnya

Komentar