Moto Z Play Siap Ramaikan Seri Moto Z dengan Fitur MotoMod Baru

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jun 2016 | 11:35

Beberapa hari lalu, Lenovo telah menghadirkan produk baru dari divisi Motorola yakni Moto Z dan Moto Z Force. Kedua perangkat ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk bersaing di pasar gadget, apalagi keduanya dibekali berbagai kelebihan termasuk hadirnya fitur modular MotoMod.

Menariknya, tidak hanya kedua ponsel ini saja yang hadir dalam seri Moto Z. Lenovo baru-baru ini juga dikabarkan sedang menyiapkan varian lain yakni Moto Z Play. Hadirnya varian ini semakin menegaskan bahwa seri Moto Z memang disiapkan untuk menggantikan seri Moto X.

Dalam bocoran yang muncul di jagat maya, muncul sebuah produk smartphone yang diduga sebagai Moto Z Play. Dalam bocoran tersebut nampak, Lenovo menyegarkan varian ini dengan desain yang lebih ramping dengan tebal hanya 5,9 mm. Tidak hanya itu, ponsel Android terbaru ini juga lebih segar dengan tombol Home berbentuk kotak.

Untuk spesifikasi layarnya, Lenovo menggunakan layar berukuran cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels untuk menjamin pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video dengan lebih jelas. Layar ini sudah disokong pelindung anti gores sehingga semakin nampak kokoh dan solid.

Beralih ke bagian mesin, Moto Z Play akan mengusung spesifikasi kelas menengah. Ponsel Android terbaru ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor ini akan didukung oleh RAM 2 GB. Kinerjanya cukup ideal untuk penggunaan harian seperti bermain game bahkan multitasking. Untuk sistem operasi, kemungkinan Lenovo akan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow.

Dibagian penyimpanan internal, Lenovo menghadirkan memori internal 16 GB yang bisa diperluas dengan slot microSD. Untuk kamera, moto Z Play dibekali kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP untuk berselfie. Menariknya, Lenovo memasang baterai yang cukup besar yakni berukuran 3600 mAh.

Menariknya, Lenovo juga tengah mengerjakan fitur modular baru MotoMods. Kabarnya akan ada aksesoris Pro Camera hingga adventure backplate untuk membuat ponsel menjadi tahan air.

Sayangnya, hingga kini belum jelas kapan ponsel Moto Z Play ini resmi diperkenalkan.

Baca juga artikel:
Lenovo Perkenalkan Smartphone Premium, Moto Z Dengan Fitur Modular
Rumor Motorola Moto E 2016 Sudah Terima Sertifikat Bluetooth
Motorola Rilis 3 Smartphone Baru Seri Moto G4, Indonesia?

Artikel Lainnya

Komentar