Corsair Scimitar, Mouse Gaming MMO dan MOBA dengan 22 Tombol

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jun 2016 | 11:16

Semakin menjamurnya game bergenre MOBA dan MMO, membuat beberapa produsen perangkat gaming ikut menciptakan perangkat gaming untuk memainkan game jenis tersebut.

Corsair selaku produsen peripheral kelas dunia ikut menghadirkan mouse gaming terbaru untuk game MMO dan MOBA. Tak tanggung-tanggung, produsen ini menghadirkan perangkat bernama Corsair Scimitar. Mouse game terbaru ini hadir dengan desain yang unik dengan 12 tombol tambahan dibagian sisinya sehingga akan membantu pemain saat bermain game MMO dan MOBA.

Penambahan 12 tombol di sisi samping Mouse memang bukanlah hal baru karena sudah ada sejak lama dan diperkenalkan oleh produsen Razer. Meski demikian mouse game terbaru dari Corsair ini memiliki beberapa perbedaan dan peningkatan yang membuat mouse ini lebih unggul dibanding mouse game lainnya. Susunan tombol dalam mouse ini bahkan memiliki pola tekstur tersendiri dan mudah disesuaikan. 

Dari sisi desain, Corsair Scimitar memang hadir dengan desain yang kokoh dan menarik. Bodinya cukup solid dan ergonomis sehingga nyaman digunakan dalam waktu lama. Desain yang nyaman memang penting karena game genre MMO atau MOBA bisa menghabiskan waktu hingga belasan jam saat dimainkan.

Mouse ini juga sudah menggunakan konektor USB terbaru. Lapisan karet pada konektor USB membuat mouse tidak mudah rusak. Selain itu. Corsair juga menghadirlan lampu LED RGB dalam tiga bagian bodi mouse. Warna dan mode lampu LED ini bahkan bisa diatur sesuai keinginan pengguna.

Dibagian mesin, gamer bisa mengatur performa dan tombol makro dari mouse ini secara langsung melalui tombol atau melalui software. Pengguna bisa mengatur set DPI mulai dari yang terendah hingga yang tertinggi 12.000 DPI. Ini membuat mouse bisa digunakan diberbagai kondisi permukaan.

Sayangnya, mouse gaming Corsair Scimitar tidak dibekali opsi untuk menahan tombol keyboard pada sistem makro. Tentu hal ini akan menyulitkan saat pengguna harus mengeluarkan berbagai skil menggunakan mouse dan keyboard.

Secara keseluruhan mouse gaming ini memang nyaris sempurna untuk memainkan game MMO maupun MOBA. Sayangnya, tidak adanya opsi menahan tombol keyboard menjadi kekurangan yang cukup mengganggu.

Baca juga artikel:
7 Mouse Gaming Murah Berbagai Tipe
Beli Mouse Gaming Jangan Asal, Perhatikan 5 Hal Ini
Mouse GIGABYTE Xtreme Gaming XM300 Diluncurkan ke Pasar

Artikel Lainnya

Komentar