Lenovo Phab 2 Pro, Smartphone Pertama dengan Google Tango 3D Camera

Lenovo Phab 2 Pro, Smartphone Pertama dengan Google Tango 3D Camera

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jun 2016 | 11:43

Setelah dikembangkan cukup lama, akhirnya Lenovo memperkenalkan smartphone pertama dengan teknologi Google Tango 3D Camera yang dijual secara umum. Produk bernama Lenovo Phab 2 ini akan menjadi inovasi terbaru di tahun 2016.

Seperti yang diketahui, proyek Tango telah dikembangkan semenjak tahun 2014. Dalam proyek ini, pengguna bisa membuat ponsel menampilkan virtual reality dan augmented reality langsung di layar ponsel. Ponsel akan menscan lingkungan sekitar dan menggabungkannya dengan beberapa item digital sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman yang lebih seru. Misal, kamu bisa bermain game layaknya berperang dengan alien dengan backgrounds ruangan rumah. Kamu juga bisa menscan ruangan dan mengatur dekorasi yang cocok.

Secara spesifikasi, ponsel Android terbaru ini mengusung hardware yang tangguh. Dari sisi desain, ponsel ini nampak mewah dengan balutan bodi metal yang tegas. Ponsel ini bahkan hadir dengan warna emas dan silver yang membuat kesan premium.

Menengok bagian layar, Lenovo Phab 2 Pro menggunakan layar berukuran 6,4 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi QHD 2560 x 1440 pixel. Tentu layar yang lebar ini semakin memudahkan kamu memanfaatkan teknologi Google Tango. Layar yang lebar juga memudahkan pengguna kala browsing hingga bermain game.

Sementara di bagian mesin, Lenovo mengandalkan mesin kelas menengah yang lumayan powerfull. Lenovo memasang chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan sokongan RAM 4 GB. Tentu ini memberikan kinerja yang optimal baik untuk multitasking maupun bermain game. Untuk memori penyimpanan, ponsel Android kamera ini juga sudah menggunakan memori internal yang cukup besar yakni 64 GB. Selain itu, produsen juga menghadirkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Yang membuat ponsel Lenovo Phab 2 Pro ini spesial tentu saja teknologi kameranya. Disaat smartphone lain mengandalkan kamera depan dan kamera belakang saja, Lenovo justru sudah menggunakan 4 kamera. Setidaknya ada kamera depan 8 MP, kamera utama RGB 16 MP, kamera khusus kedalaman hingga kamera dengan teknologi motion tracking.

Kamera – kamera tersebutlah yang akan menscan lingkungan secara real time dan membuat model 3D sesuai dengan game dan aplikasi yang kamu gunakan.

Fitur lain dalam ponsel premium ini ialah fingerprint scanner, 1 hand operation mode, hingga Dolby Atmos Sounds dengan Dolby 5.1 Channel audio capture. Tidak lupa, Lenovo memasang baterai sebesar 4050 mAh.

Kabarnya, ponsel Lenovo Phab 2 Pro baru akan dipasarkan secara global pada September mendatang.

 

Baca juga artikel:
Lenovo Vibe K5 Plus Akan Dipasarkan di Indonesia Sebelum Idul Fitri 2016
Lenovo Vibe C, Spek Apa Adanya Tapi Sudah 4G
Lenovo Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

Artikel Lainnya

Komentar