Diperbaharui pada Kamis, 9 Juni 2016 | 10:06

Kamera DSLR Tahan Air Terbaru, Ricoh Pentax K-70

Perkembangan teknologi pada perangkat kamera memang tidak secepat perkembangan perangkat smartphone atau komputer. Walaupun demikian, perlahan kamera juga mulai mengikuti tren yang ada di pasaran mirip tren smartphone. Salah satunya mulai hadirnya kamera mirrorless yang lebih kecil dan praktis sehingga bisa dibawa kemana – mana. Walaupun tren kamera compact sedang berkembang, eksistensi kamera DSLR tetap tinggi. Hal ini coba dimanfaatkan produsen Ricoh dengan merilis kamera DSLR terbaru bernama Ricoh Pentax K-70. Ini merupakan sebuah kamera DSLR tahan air dengan kemampuan untuk memotret yang tinggi. Kehadiran kamera ini diharapkan membuat pengguna tetap bisa mendapatkan foto berkualitas di segala medan dan kondisi.

Dari sisi desain, Pentax K–70 hadir dengan desain khas kamera DSLR yang besar. Bedanya, bodi kamera ini sudah dilapisi bahan karet sehingga kamera ini tahan air. Selain itu, dengan lapisan karet ini, kamera bisa bertahan digunakan hingga suhu ekstrim sekalipun sampai -10 derajat celcius.

Dari sisi dapur pacu, Kamera Ricoh Pentax K–70 menggunakan sensor kamera CMOS APS–C 24 MP. Sensor ini disokong prosesor gambar PRIME III yang membuat pemrosesan gambar lebih cepat. Selain itu, kamera ini sudah memiliki ISO dari angka 100 hingga 102400. ISOnya bahkan dapat ditingkatkan lagi hingga 204800. Selain itu sensor kamera DSLR terbaru ini mampu merekam hingga resolusi Full HD 1080p dan menangkap gambar hingga 6fps. Bahkan kamera ini bisa menyimpan file foto dengan format Pentax PEF dan Adobe DNG 14-bit RAW.

Selain itu, kamera ini juga sudah menggunakan teknologi Hybrid Autofocus, penangkapan atau perekaman gambar menjadi lebih detail karena mengkombinasikan phase matching dan deteksi kontras untuk fokus gambar yang lebih akurat. Kamera ini juga dilengkapi dengan shake reduction, sehingga mampu mengurangi guncangan saat mengambil foto atau merekam video hingga 4,5 stop.

Di bagian belakang, terdapat layar seluas 3 inci dengan 921.000 dot yang sudah dilengkapi teknologi flip sehingga bisa diputar ke berbagai arah. Ada juga viewfinder pada kamera yang memiliki cakupan penuh. Pentax K–70 juga memiliki night vision mode yang cukup berguna saat malam hari.

Kamera Ricoh Pentax K–70 ini baru akan dijual pada bulan Juli mendatang dengan harga 8,7 jutaan saja.

Baca juga artikel:
Kamera Mirrorless Leica M-D Ini Punya Gaya Kamera Analog
Kamera Mirrorless Terbaik 2016: Kualitas Gambar, Video, Viewfinder dan Full-frame Terbaik
Tiga Kamera 360 Derajat Terbaik: Nokia Ozo, Lytro Immerge dan Vuze
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts