Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Rilis di Cina dengan RAM 2 GB

Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Rilis di Cina dengan RAM 2 GB

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jun 2016 | 12:09

Beberapa waktu lalu, sebuah produk baru dari Samsung muncul di situs TENAA. Smartphone baru tersebut diduga sebagai seri terbaru pengisi varian J yakni Samsung Galaxy J3 Pro. Ini merupakan ponsel Android terbaru yang menyasar pasar kelas menengah ke bawah, dengan spesifikasi yang cukup bagus untuk bersaingan di pasaran. Ponsel Android ini mengusung beberapa fitur dan spesifikasi baru yang tentu saja jauh meningkat dibanding varian J3 biasa. Perbedaan mencolok tentu penggunaan RAM dan memori internal yang lebih besar. Hal ini membuat kinerja smartphone ini jauh meningkat.

Dilepas dengan harga yang tidak begitu tinggi, Samsung menghadirkan yang lebih halus dan elegan. Samsung menata ulang bagian sisi samping sehingga lebih ramping. Selain itu, Samsung juga meletakkan tombol volume dan tombol power lebih ketengah sehingga mudah dijangkau. Selain itu, ponsel Android ini tampil sama seri sebelumnya dan hadir dengan pilihan warna gold dan gray saja. Hadir dengan dimensi 142,2 x 71,3 x 8 mm dan berat 139 gram, smartphone ini sangat cocok untuk kegiatan harian pengguna super sibuk.

samsung galaxy j5 pro

Dibagian layar, Samsung masih mengandalkan layar berukuran 5 inci. Layar ini masih menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya juga sudah menggunakan panel berteknologi Super AMOLED. Tentu membuat tampilan gambar dan video cukup jelas. Layarnya juga cukup lebar sehingga memudahkan pengguna saat browsing, bermain game ataupun menonton video. Samsung juga sudah menghadirkan fitur anti gores pada layar ini.

Beralih ke bagian dapur pacu, Samsung menggunakan mesin kelas menengah. Samsung menggunakan chipset Spreadtrum. Ini merupakan prosesor quad-core berkecepatan 1,1 Ghz. Prosesor ini akan disokong dengan RAM 2 GB sehingga performanya lebih meningkat dibanding seri sebelumnya yang hanya menggunakan RAM 1,5 GB. Sayangnya ponsel Samsung Galaxy J3 Pro ini masih menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.

Dibagian penyimpanan data, Samsung sudah menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Samsung juga sudah menghadirkan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP sehingga cocok untuk pengguna kalangan muda yang gemar selfie.  Terakhir Smartphone ini menggunakan baterai 2600 mAh.

Informasi terbaru menyebutkan Samsung Galaxy J3 Pro baru akan dipasarkan di Cina dengan harga 2 jutaan saja. 

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy C5 Dan C7 Resmi Dirilis dengan Desain Premium
Samsung Galaxy S7 Active Siap Rilis 10 Juni Mendatang
Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016 Sudah Masuk Indonesia, Harganya?

Artikel Lainnya

Komentar