ZTE Blade A2, Ponsel Entry Level Berbodi Metal Harga Sejutaan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 13 Jun 2016 | 12:11

ZTE kembali menggebrak pasar gadget dengan menghadirkan produk smartphone terbarunya. Kali ini, ZTE memperkenalkan varian terbaru bernama ZTE Blade A2. Ini merupakan sebuah ponsel entry – level dengan spesifikasi menengah yang dihadirkan untuk menyasar pengguna pemula yang mencari smartphone berkualitas. Tak heran, ZTE berani menghadirkan bodi berbalut metal dan desain kekinian dalam seri ini agar tampilan ponsel tidak murahan. Selain itu, ZTE juga menempatkan sensor pemindai sidik jari dibagian bodi belakang. Tentu fitur ini membuat ponsel Android murah ini layaknya ponsel premium yang ada di pasaran.

Seperti yang sudah diungkapkan diatas, ZTE Blade A2 memang cukup mencuri perhatian dari sisi desain. Pasalnya produsen asal Tiongkok ini menghadirkan desain yang kekinian, ramping dan halus. Ponsel Android murah ini bahkan tampak mewah dengan bodi metal. Selain itu, ZTE juga menghadirkan tombol home yang unik. Dengan sensor sidik jari yang terletak dibodi belakang, dibawah kamera utama, pengguna bisa membuka ponsel dengan lebih cepat dan mudah.

Beralih ke bagian layar, ZTE menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong resolusi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS. Tentu ini membuat pengguna bisa menikmati tampilan layar yang jelas dan jernih. Apalagi bezel layar cukup tipis sehingga layar nampak lebih luas.

Sementara dibagian mesin, ZTE Blade A2 menggunakan chipset kelas menengah. ZTE mengandalkan mesin Mediatek MTK6750. Prosesor octa-core berkecepatan 1,5 Ghz ini akan disokong RAM 2 GB dan GPU Mali T860. Alhasil, untuk memainkan game – game berat maupun multitasking, ponsel entry – level ini tidak kerepotan lagi. Dibagian sistem operasi, ZTE akan menggunakan OS Android Lollipop 5.1.

Untuk penyimpanan data, ZTE menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Yang menarik, ZTE Blade A2 menggunakan kamera yang tangguh. ZTE mengandalkan kamera utama 13 MP dengan teknologi PDAF. Untuk pecinta selfie terpasang kamera 8 MP.

ZTE Blade A2 menggunakan baterai berkapasitas 2500 mAh. Ponsel ini juga disokong teknologi VOLTE. Kabarnya ponsel Android murah ini baru akan dipasarkan pada 15 juni mendatang dengan harga 1,2 jutaan saja.

Spesifikasi ZTE Blade A2

Jaringan LTE
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 5.0 Inch IPS HD
Chipset Mediatek MTK6750
Prosesor Octa-core 1.5 GHz 
GPU Mali T860
Internal / RAM 16 GB / 2GB
Kamera 13MP & 8MP
Baterai 2500mAH

Baca juga artikel:
ZTE Axon 7 Dirilis, Ponsel Premium Terbaru RAM 6 GB Harga 8,6 Jutaan
ZTE Grand X Max 2 Dirilis dengan Dua Kamera Belakang
Ponsel Premium ZTE Axon 7 Akan Dirilis 26 Mei Mendatang

Artikel Lainnya

Komentar