LG X Power dan LG X Style, Kapasitas Baterainya Masih di Bawah Zenfone Max

LG X Power dan LG X Style, Kapasitas Baterainya Masih di Bawah Zenfone Max

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 07 Jun 2016 | 10:23

LG beberapa waktu lalu telah mengenalkan varian terbarunya LG Stylus 2 plus yang hadir dengan spesifikasi mewah. Ponsel ini hadir dengan layar lebar, pen stylus dan baterai berkapasitas besar.

Namun, ternyata bukan ponsel ini saja yang disiapkan LG. LG secara diam-diam justru telah melepas juga varian LG X Power dan LG X Style. Kedua ponsel ini kabarnya dipersiapkan untuk mengisi segmen kelas menengah ke bawah.

Menariknya kedua ponsel Android terbaru ini mengusung spesifikasi yang berbeda.

LG X Power

Sesuai dengan namanya, LG X Power hadir dengan baterai yang berkapasitas besar. LG menggunakan baterai 4100 mAh yang tentu saja membuat pengguna bisa memakai perangkat lebih lama.

Dari sisi desain, LG menawarkan desain yang solid dan elegan. Ponsel ini menggunakan layar berukuran 5,3 inci. Layar ini sudah mendukung teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini cukup ideal dan tidak terlalu lebar sehingga pengguna bisa mengetik dan bermain game lebih nyaman.

Beranjak ke bagian dapur pacu, LG X Power menggunakan prosesor yang cukup powerful. LG memasang chipset MediaTek MT6735. Ini merupakan prosesor Quad-core dengan kecepatan 1,2 Ghz. Tak lupa, produsen menggunakan RAM 2 GB sehingga performanya cukup cepat dan lancar kala multitasking maupun bermain game.

Untuk memori internal, LG memasang memori 16 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, LG menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP untuk selfie. Smartphone LG X Power dipasarkan dengan harga $200.

LG X Style

lg x style

Namanya memang mirip dengan varian Moto. Namun LG X Style hadir dengan fitur yang lebih lengkap. LG menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya lebih kecil dan menegaskan ponsel ini hadir untuk mengisi kelas ponsel low – end.

Dibagian dapur pacu, LG X Style menggunakan chipset kelas menengah. LG memasang chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor ini akan disokong RAM 1,5 GB. Menariknya, LG juga menghadirkan pilihan memori internal 16 GB yang terbilang besar untuk sebuah ponsel Android murah.

LG hanya memasang kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sayangnya, baterai ponsel ini hanya berkapasitas 2100 mAh. LG X Style baru akan dipasarkan pada Juli mendatang dengan harga $180 atau sekitar 2,4 jutaan.

Baca juga artikel:
LG G Flex 3 Siap Dirilis September dengan Snapdragon 820
LG Stylus 2 Plus Hadir dengan Mesin dan Layar Baru
Tablet 4G LTE LG, G Pad III 8.0 Siap Meluncur dengan Fitur Blue Light

Artikel Lainnya

Komentar