Wiko Jerry, Amunisi di Kelas Bawah dengan OS Marshmallow

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 26 Mei 2016 | 15:01

wiko jerry

Di tengah maraknya produsen yang merilis ponsel di kelas premium, diam-diam produsen asal Perancis,Wiko, menghadirkan perangkat terbarunya untuk menyasar kalangan menengah ke bawah.

Mengusung nama Wiko Jerry, smartphone ini selain memiliki harga yang terjangkau, juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru, Android Marshmallow. Tentu dengan sistem yang update ini membuat pengguna dengan budget terbatas bisa menikmati fitur-fitur terbaru Android dengan lebih mudah tanpa harus menunggu memiliki ponsel kelas menengah ke atas. Selain itu, Wiko juga menghadirkan teknologi 3D Surround Sound yang membuat smartphone menghasilkan suara yang jernih.

Spesifikasi Wiko Jerry

Jaringan 3G HSPA
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.0 inch, IPS LCD Capacitive Touch Screen Display
Chipset MediaTek MT6580
Prosesor Quad Core Processor 1,3 GHz
GPU Mali-400Mp2
Internal / RAM 8 GB / 1GB RAM
Kamera 5MP & 2MP
Baterai Removable Li-Po 2000mAh

Ponsel Android terbaru ini menggunakan desain yang cukup kalem. Wiko Jerry bahkan mengusung rangka yang cukup solid dan bodi luar yang nyaman di tangan. Untuk dimensi, ponsel ini memiiliki ukuran 145,1 x 73,5 x 9,6 mm dengan berat 166 gram. Desain dan dimensinya memang khas ponsel entry-level. Namun Wiko menjamin ponsel miliknya lebih nyaman digunakan dibanding ponsel murah lainnya.

wiko jerry

Baca juga Harga Handphone Android Wiko Terbaru

Beralih ke bagian layar, Wiko memasang layar berukurna 5 inci. Layar ini terbilang luas sehingga bisa menampilkan gambar dan video lebih jernih dan tajam. Apalagi, Wiko menghadirkan teknologi IPS dan resolusi layar 480 x 854 pixels. Permukaan layarnya mendukung multitouch yang responsif. Selain itu, terdapat anti gores yang membuat layar semakin mewah dan terlindungi.

Untuk bagian dapur pacu, Wiko Jerry dibekali mesin yang standar kelas menengah ke bawah. Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek MT6580. Prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 Ghz ini juga dipastikan kian cepat dan akurat dengan dukungan RAM 1 GB. Apalagi, ponsel low-end ini sudah menggunakan OS Android Marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android murah ini akan menggunakan memori 8 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Wiko memasang kamera utama 5 MP dengan fitur yang lengkap. Untuk kamera depan, terpasang kamera 2 MP untuk selfie. Sayangnya, ponsel Android terbaru ini hanya dibekali fitur 3G saja.

Sayangnya, ponsel ini baru dirilis untuk wilayah Eropa dengan harga 1,5 jutaan saja. Kita tunggu saja apakah Wiko Jerry akan masuk pasar Indonesia.

Baca juga artikel:
Wiko Ridge 4G, Smartphone dengan Desain Glow In The Dark
Phablet Android Lollipop Terbaru di Indonesia, Wiko Pulp Fab
Daftar HP Android yang Dapat Update Android 6.0 Marshmallow 2016

Artikel Lainnya

Komentar