Headset Loop VR Dibagikan Gratis untuk Pembeli OnePlus 3

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 25 Mei 2016 | 11:07

Sebentar lagi, OnePlus 3 bakalan diluncurkan. Generasi terbaru dari smartphone OnePlus ini rencanannya akan dirilis pada 28 Mei mendatang di Beijing, Tiongkok.

Ada hal menarik dari penjualan OnePlus 3, dimana 30.000 pembeli pada gelombang pertama akan memperoleh unit headset Loop VR secara cuma-cuma. Dilansir GSM Arena, headset virtual reality ini diklaim mampu memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan nyaman.

Sejauh ini, strategi yang dilakukan OnePlus sudah dilakukan pula oleh Lenovo melalui perilisan Vibe K4 Note. Sekalipun smartphone ini dijual untuk pasar kelas menengah, namun Lenovo memberikan headset VR secara gratis untuk para penggunannya.

Rumor spesifikasi mengenai smartphone ini terus berkembang. Terakhir, OnePlus 3 dikabarkan mengusung desain unibody berbahan metal, dilengkapi dengan dukungan panel Super AMOLED seluas 5 inch buatan Samsung dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Masih soal bodi, CEO OnePlus, Liu Zuohu atau Pete Lau pernah memposting komentar melalui Weibo. Ia mengatakan bahwa smartphone ini sangatlah nyaman untuk digenggam, mengindikasikan bahwa konstruksi desain perangkat ini digarap lebih serius ketimbang pendahulunya.

Mendapatkan dukungan chipset kelas atas, Qualcomm Snapdragon 820, smartphone yang dijalankan pada OS Android 6.0.1 Marsmallow ini mempunyai dua konfugurasi RAM yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni 4 GB dan 6 GB. Sementara itu, smartphone ini pun akan dilengkapi dengan USB Type-C untuk mempercepat transfer data, serta penempatan speaker yang diletakkan pada bagian bawah bodi.

Lebih jauh, Liu Zuohu pun pernah memposting hasil kamera depan dari perangkat ini, yang hasilnya sangat terang dan jelas berkat penggunaan sensor berukuran 8 MP 2,448 x 3,264 pixels.

Sementara itu, kamera utama dari smartphone ini mempunyai sensor 16 MP yang diharapkan mempunyai fitur tambahan yang lebih baik daripada pendahulunya, serta spesifikasi lain yang disuguhkan adalah dukungan baterai non-removable berukuran 3.000 mAh.

Tentu saja harga jual mengenai smartphone OnePlus 3 bisa diketahui pada tanggal 28 Mei mendatang. Semoga kehadiran smartphone ini tak memiliki kendala saat datang ke Indonesia, ya!

Baca juga artikel:
OnePlus 3 RAM 6GB, Siap Meluncur Bulan Depan
Root OnePlus X Tidak Hanguskan Garansi Resmi
Lenovo Bawa K4 Note Berfitur Sidik Jari dan VR ke Pasar Indonesia

 

Artikel Lainnya

Komentar