Asus Zenfone Max Hadir dengan Chipset Baru, Qualcomm 615

Asus Zenfone Max Hadir dengan Chipset Baru, Qualcomm 615

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 26 Mei 2016 | 15:08

Tren smartphone dengan baterai yang berkapasitas besar memang sedang berkembang. Asus pun memiliki varian khusus untuk bersaing dalam kelas tersebut yakni Asus Zenfone Max. Smartphone ini menjadi salah satu ponsel Android dengan baterai besar yang cukup laris di pasaran. Tak heran, guna menjaga persaingan di tahun 2016 ini, Asus pun menghadirkan versi terbaru dari seri Zenfone Max dengan berbagai perubahan. Asus dikabarkan menghadirkan prosesor yang lebih cepat, RAM yang lebih besar hingga memori internal yang lebih lega. Semua itu diharapakan membuat ponsel ini bisa menjadi unggulan dibandingkan ponsel Android dengan baterai besar lainnya.

Dari sisi desain, Asus sendiri tidak melakukan banyak ubahan dalam varian ini. Asus Zenfone Max tetap tampil elegan dnegan bodi yang sedikit tebal efek baterai yang besar. Walaupun demikian, desain ini dianggap masih nyaman dan menarik bagi para konsumen.

Dibagian layar, Asus masih menggunakan layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu layar ini sudah cukup mumpuni untuk penggunaan harian baik browsing, bermain game hingga menonton video. Layarnya yang lebar juga sudah dibekali corning Gorilla Glass 4.

Baca juga Harga Handphone Android Asus Terbaru

Perubahan dalam seri terbaru Asus Zenfone Max memang fokus pada mesin. Asus Zenfone Max lama menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Sedangkan dalam versi terbaru, Asus memasang Chipset Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor octa-core ini berkecepatan 1,5 Ghz dan teknologi 64-bit. Menariknya, untuk RAM, Asus menghadirkan dua versi RAM yakni 2 dan 3 GB. Spesifikasi ini tentu membuat smartphone lebih cepat dan lebih lancar kala multitasking. Apalagi, Asus sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android 6.0.

Perubahan lainnya dalam ponsel Android kelas menengah ini terletak pada memori internal yang awalnya 8 dan 16 GB menjadi 32 GB. Untuk kamera, Asus Zenfone Max masih mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Ini sudah cukup baik untuk memotret gambar dan merekam video.

Fitur utama dalam ponsel ini tentu baterai 5000 mAh yang diklaim bisa digunakan selama 3 hari. Selain itu, ponsel ini juga masih bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi perangkat lainnya.

Dari segi harga, Asus Zenfone Max baru akan dipasarkan di India terlebih dahulu dengan harga 2 Jutaan saja.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Snapdragon 615

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.5 Inch IPS HD
Chipset Qualcomm Snapdragon 615
Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Internal / RAM 8 GB, 16 GB / 2GB, 3GB
Kamera 13MP & 5MP
Baterai Non-removable Li-Po 5000 mAh

 

Baca juga artikel:
Asus Ungkap Teaser Tiga Varian ZenFone 3 Terbaru
Asus ZenFone 3 Akan Rilis Sebelum Ajang Computex 2016
Asus Zenfone Go TV, Ponsel Android Terbaru Dengan Fitur TV Digital

Artikel Lainnya

Komentar