Asus Ungkap Teaser Tiga Varian ZenFone 3 Terbaru

Asus Ungkap Teaser Tiga Varian ZenFone 3 Terbaru

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 18 Mei 2016 | 15:40

Pada tangal 30 Mei 2016 mendatang, ajang Asus Corporate Press Event akan dilangsungkan. Acara ini diadakan secara khusus untuk memperkenalkan smartphone Asus ZenFone 3 pada publik.

Sebelum ajang ini berlangsung, perusahaan asal Taiwan ini lebih dulu merilis teaser yang membocorkan produk Asus ZenFone 3 sehingga menjawab rasa penasaran para fans.

Dilansir GSM Arena, Asus menggoda konsumen dengan menunjukkan tiga smartphone sekaligus. Ketiga smartphone yang akan diperkenalkan dalam gelaran acara 30 Mei mendatang ini adalah Asus ZenFone 3, ZenFone 3 Deluxe dan ZenFone 3 Max.

Satu persatu profil dari ketiga smarthone tersebut tampil dalam video berdurasi singkat. Untuk ZenFone 3 dan ZenFone 3 Deluxe, keduanya tampil dengan desain ringkas, sementara seri ZenFone Max mengusung dukungan layar yang jauh lebih besar.

Dalam teaser, Asus pun menampilkan kata “clarity", "desire", and "unlimited" untuk ketiga produknya. Selain itu, Asus juga menjanjikan bahwa perangkat ini merupakan inovasi terbaik pada lini Zenfone melalui tagline “Zenvolution”, sebuah saksi evolusi yang akan menjadi revolusi.

Menurut CEO Asus, ketiga smartphone ZenFone 3 akan mulai dipasarkan pada bulan Juni mendatang. Mereka mengharapkan, ZenFone Max akan memperoleh angka penjualan terbaik ketimbang dua seri lainnya.

Baca juga Harga Handphone Android AsusTerbaru

Selain itu, ada fakta menarik mengenai penggunaan chipset pada ketiga smartphone Asus. Baik ZenFone 3, ZenFone 3 Deluxe dan ZenFone Max akan mendapatkan dukungan chipset Qualcomm sebanyak 90%, sisanya menggunakan chipset MediaTek. Tentu saja, hal ini merupakan bentuk inovasi dari Asus yang selama ini menggunakan chipset Intel sejak ZenFone series generasi pertama.

Dilansir Detik, Asus memiliki alasan terhadap keputusannya menghentikan penggunaan chipset Intel. Alasannya, Intel saat ini menghentikan pengembangan prosesor Atom untuk perangkat smartphone, yakni prosesor dengan kode Broxton dan SoFia.

Melalui keputusan Intel yang ingin melakukan perubahan dalam pasar smartphone dan tablet, Asus pun menggunakan dua chipset smartphone lain, yakni Qualcomm dan MediaTek.

Sementara itu, Intel sendiri akan mengalihkan strategi bisnis prosesor untuk perangkat smartphone dan tablet ke sumber daya lain yang diklaim lebih menjanjikan dari segi keuntungan.

Saat ini, keberadaan Asus ZenFone 3 semakin jelas ditunjukkan pada publik. Semoga saja, ketiga smartphone diatas hadir dengan segudang inovasi yang dijanjikan oleh sang vendor. Kita tunggu saja perkenalkannya pada 30 Mei mendatang, ya!

Baca juga artikel:
Asus Klaim Berada Di Peringkat Kedua Pasar Smartphone Indonesia
Asus ZenFone 3 Akan Rilis Sebelum Ajang Computex 2016
Asus Segarkan Varian Asus Zenfone Go 4.5 di Kamera dan Chipset

Artikel Lainnya

Komentar