HP Kenalkan Ultrabook Premium Mesin Intel Skylake, HP Elitebook 1030

HP Kenalkan Ultrabook Premium Mesin Intel Skylake, HP Elitebook 1030

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 18 Mei 2016 | 15:56

Produsen HP baru-baru ini resmi memperkenalkan sebuah perangkat ultrabook baru yang diperuntukkan untuk kalangan pengusaha.

Mengusung nama HP Elitebook 1030, notebook premium dan bisnis ini hadir dengan kualitas bodi dan kinerja mesin berperforma tinggi sehingga dapat diunggulkan untuk bekerja maupun sebagai sarana hiburan.

Untuk bagian desain, ultrabook premium dari HP ini menggunakan desain yang mungil dan portable. Ultrabook bisnis ini bahkan hadir dengan desain ringan dengan berat hanya 1,1 kg saja. Selain itu, untuk bagian bodi, HP menggunakan bodi yang lebih solid dan kuat sehingga nyaman digunakan untuk dibawa bepergian saat berbisnis. Yang menarik, HP menghadirkan teknologi desain fanless yang menggunakan casing kuat bermaterialkan aluminium.

Berbeda dengan notebook sebelumnya, HP menggunakan layar berukuran 13,3 inci. Yang menarik meski layar berukuran 13,3 inci, tampilan bodinya mirip dengan notebook berukuran 12,2 inci. Layar ini akan hadir dalam versi standar Full HD 1920 x 1080 pixels.

Namun, HP menjanjikan versi yang lebih tinggi dengan resolusi QHD+ 3200 x 1800 pixels dan fitur touchscreen. Tentu layar ini membuat kamu bisa mengerjakan berbagai pekerjaan hingga browsing dan bermain game dengan nyaman dan lebih jelas.

Untuk pengoperasian, HP Elitebook 1030 menghadirkan keyboard yang cukup nyaman. HP mendesain huruf di keyboard lebih berjarak dan lebih tebal. Sehingga pengguna bisa mengetik dengan lebih cepat dan tidak takut salah memencet tombol. Untuk trackpad, Notebook bisnis ini hadir lebih lebar dan responsive.

Dibagian dapur pacu, HP Elitebook 1030 menggunakan prosesor Intel Skylake dengan versi paling murah yakni prosesor intel core M5 – 6Y54 dan yang paling tinggi Intel Core M7 – 6Y75. Prosesor ini akan disokong RAM 8 hingga 16 GB. untuk memori penyimpanan, produsen menyiapkan SSD 128 dan 512 GB.

Untuk konektivitas, notebook terbaru HP ini dibekali 2 USB port 3.0 dan sebuah USB type C. HP bahkan menghadirkan speaker dari Bang & Olufsen. Selain itu, Notebook premium ini semakin unggul dengan bekal baterai baru yang diklaim bisa bertahan hingga 13 jam pemakaian.

Ultrabook premium, HP Elitebook 1030 ini akan dipasarkan dengan harga terendah 16 jutaan per unitnya.

Baca juga artikel:
Asus Rilis Tiga Seri Terbaru ASUSPRO untuk Segmen Retail, Pendidikan dan Bisnis
Ultrabook Ringan Lenovo U41-70 JID dengan Prosesor i7
3 Varian laptop HP Envy Edisi 2016 Resmi Diperkenalkan

Artikel Lainnya

Komentar