Honor Band A1, Fitness Tracker Murah Dari Huawei

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 16 Mei 2016 | 10:00

Sejauh ini, Xiaomi bisa dibilang berhasil dalam melakukan penjualan fitness tracker murah bernama Mi Band. Tak ingin kalah, perusahaan yang juga berasal dari Tiongkok, Huawei, mengeluarkan produk serupa yang harga jualnya tak kalah ekonomis.

Setelah sukses mengeluarkan smartwatch bernama Huawei Watch, vendor satu ini kini memperkenalkan fitness tracker bernama Honor Band A1. Sekalipun harga jualnya terjangkau, namun ia dilengkapi dengan desain menarik dan spesifikasi unik.

Berbeda dengan Huawei Watch yang dijual untuk kalangan atas, perangkat ini menyasar segmen berbeda, yakni para pecinta olahraga. Kendati demikian, pengguna dapat mengenakan perangkat ini dengan leluasa karena diproduksi oleh perusahaan yang mempunyai portfolio baik di pasar wearable device.

Honor Band A1 sendiri hadir dengan dua pilihan material, yakni beraksen kulit dan karet. Melalui penggunaan material ini, tentu saja Honor Band 1 dapat disesuaikan dengan gaya berpakaian yang diadopsi oleh penggunannya.

Di dalam perangkat ini, terdapat sejumlah kemampuan unik. Pertama, ia hadir dengan sensor ultraviolet yang bekerja untuk mengukur tingkat radiasi yang dirasakan di lingkungan sekitar pengguna. Lebih lanjut, fitur unik ini akan memberikan rekomendasi pada pengguna untuk upaya pencegahan yang harus dilakukan.

Sama halnya dengan fitness tracker lain, Honor Band A1 tidak dilengkapi dengan dukungan layar. Disini, Huawei menggantinya dengan dukungan LED mini yang bekerja dengan berkedip untuk memberikan notifikasi.

Baca juga Fitbit Alta Hadirkan Activity Tracker Berdesain Stylish

Nantinya, LED mini pada perangkat ini akan menginfomasikan pada pengguna saat mendapatkan panggilan telepon atau pesan, dipadukan dengan fitur getaran yang akan dirasakan pengguna saat bersamaan.

Tak kalah menarik lagi, perangkat satu ini dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat smartphone berbasis iOS dan Android. Sementara fitur tracking yang ada memiliki kemampuan untuk mengukur jarak saat berlari, jumlah langkah kaki dan jumlah kalori yang terbakar saat beraktivitas.

Sementara soal ketahanan, Honor Band A1 mengandalkan baterai berkapasitas 70 mAh, dimana baterai tersebut memiliki ketahanan mencapai 28 hari dalam mode stand-by. Selain itu, hadir pula tambahan port USB untuk dipakai mengisi ulang dan sertifikasi IP57 untuk membuatnya tahan terhadap debu dan air di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Saat ini, fitness tracker Honor Band A1 sudah dijual di Tiongkok dengan harga yang sangat ekonomis. Untuk varian dengan strap karet, ia dihargai US$ 15 atau sekitar Rp 190 ribuan, sedangkan varian dengan strap kulit dijual US$ 30 atau setara Rp 400 ribuan saja.

Baca juga artikel:
Smartwatch Xiaomi dan Xiaomi Mi Band 2 Siap Dirilis
Smartwatch Mito 555 Resmi Dipasarkan Harga 500 Ribuan
Michael Kors Access, Smartwatch Android Wear Mirip Moto 360

Artikel Lainnya

Komentar