Selain Mi Max, Xiaomi Rilis Tiga Produk Lainnya ke Pasaran

Selain Mi Max, Xiaomi Rilis Tiga Produk Lainnya ke Pasaran

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 13 Mei 2016 | 15:05

Beberapa hari lalu, perusahaan yang berbasis di Tiongkok, Xiaomi, mengeluarkan phablet perdana bertajuk MI Max dan OS terbaru bernama MIUI 8.

Dalam ajang yang sama, perusahaan ini pun mengeluarkan beberapa perangkat baru ke publik. Tiga produk Xiaomi selain phablet Mi Max ini adalah iHealth box, Mi Band dan Mi Power Bank dengan kapasitas dan kemampuan baru.

iHealth Box

Produk pertama selain phablet Mi Max yang diluncurkan Xiaomi adalah iHealth box. Perangkat ini memiliki fungsi yang berkaitan dengan dunia medis, mampu mengukur data biometrik seperti tekanan darah, detak laju jantung, gula darah dan lainnya.

Mengenai spesifikasi teknisnya, iHealth box dilengkapi dengan dukungan layar seluas 4.3 inch. Layar tersebut dapat menampilkan hasil pemeriksaan medis kemudian dikirimkan ke dalam smartphone pengguna dengan mengandalkan konektivitas Wi-Fi.

Xiaomi iHealth box akan dijual dalam waktu dekat ke pasaran. Mengenai harganya, ia dibandrol sebesar US$ 62 atau sekitar Rp 830 ribuan saja.

Mi Band

Masih ingat dengan fitness tracker murah buatan Xiaomi bernama Mi Band? Nah, perangkat tersebut juga ikut diperkenalkan produsen asal Tiongkok ini dalam ajang yang sama.

Mi Band generasi terbaru ini nantinya akan dilengkapi dengan komponen layar yang berbeda, menjadi daya tarik tersendiri untuk dilirik konsumen. Kemudian, ia pun akan memiliki tingkat ketergantungan yang jauh lebih rendah terhadap smartphone, berbeda dengan generasi sebelumnya.

Saat ajang tersebut berlangsung, CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan bahwa peluncuran Mi Band terpaksa ditunda karena permasalahan dari sektor produksi. Tentu saja kita menunggu kabar selanjutnya mengenai perangkat satu ini!

Baca juga Smartwatch Xiaomi dan Xiaomi Mi Band 2 Siap Dirilis

Mi Power Bank

Sementara itu, produk terakhir adalah Mi Power Bank yang didalamnya turut memperoleh pembaharuan. Perangkat power bank baru dari Xiaomi ini hadir dengan desain yang lebih ramping, berukuran 12,5 mm saja.

Selain itu, ia pun mempunyai kapasitas baterai sebesar 10.000 mAh, dilengkapi dengan port USB Type-C yang membuat pengisian dua arah dapat dilakukan dengan lebih cepat ketimbang perangkat power bank generasi lamanya.

Tak kalah dengan iHealth box, produk Xiaomi bertajuk Mi Power Bank ini dibandrol dengan harga yang juga ekonomis, yakni US$ 22 atau sekitar Rp 290 ribuan saja. 

Baca juga artikel:
Ponsel Xiaomi Yang Dapat Merasakan Fitur Baru MIUI 8
MIUI 8 Tampil Segar Untuk Manjakan Mata Pengguna
Generasi Kedua Xiaomi Yi Action Camera Kini Bisa Rekam Video 4K

Artikel Lainnya

Komentar