Huawei Honor V8 Tanpa Embel-embel Leica Dihargai Rp4,8 Juta

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 11 Mei 2016 | 15:56

Huawei akhirnya merilis varian ponsel Android premium terbarunya, Huawei Honor V8. Ponsel Android terbaru ini diklaim menjadi salah satu ponsel jagoan untuk menghadapi pasar kelas menengah ke atas.

Sama seperti seri sebelumnya, kali ini Huawei memberikan dua kamera di bagian belakang. Namun, kali ini tidak ada embel- embel Leica dalam kamera ini. Selain mengandalkan dual kamera, ponsel ini juga menghadirkan dua varian layar. Ini memang sedikit membingungkan. Walaupun demikian, dua varian layar ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna saat ini.

Dari sisi desain, Huawei Honor V8 tampil cukup elegan dengan bodi berbalut metal. Desain ini cukup ramping dengan tebal 7,8 mm dan berat 170 gram. Dimensi ini cukup nyaman digunakan maupun disimpan. Dibagian belakang, Huawei juga menghadirkan sensor sidik jari yang mudah dijangkau. Menariknya, penempatan kamera ponsel ini mirip dengan Huawei P9.

Untuk layar, Huawei memasang layar berukuran cukup lebar yakni 5,7 inci. Layar ini menariknya hadir dalam dua versi yakni layar Full HD 1920 x 1080 pixels atau layar QHD 2160 x 1440 pixels. Kedua layar juga sudah disokong teknologi IPS dan 2.5D Glass sehingga layar tampak mewah dan kuat.

Untuk performanya, Huawei Honor V8 tidak bisa diremehkan. Huawei memasang chipset Kirin 950 yang diklaim memberikan performa cepat dan lancar. Apalagi, prosesor octa-core ini disokong RAM 4 GB serta memori internal 64 GB untuk versi layar QHD dan RAM 2 GB serta memori internal 32 GB untuk versi layar Full HD. Tentu performanya cukup tangguh untuk kamu yang gemar bermain game atau membuka banyak aplikasi sekaligus.

Baca juga Harga Handphone Android Huawei Terbaru

Ponsel Android Marshmallow ini akan hadir dengan dual camera yang sekilas mirip dengan teknologi Huawei P9. Huawei memasang dua kamera 12 MP. Dimana setiap kamera dibekali lensa 6 elemen, dual LED Flash dan leser autofocus. Untuk kamera depan terdapat kamera 8 MP f/2.4. Kamu cukup mengatakan “hi” untuk bisa memotret selfie dengan mudah.

Untuk baterai Huawei Honor V8 akan dibekali baterai 3500 mAh dengan USB Type C.Kabarnya ponsel ini banderol CNY 2.299 (sekitar Rp 4,6juta), untuk versi yang lebih mahal berada dikisaran CNY 2.799 (sekitar Rp 5,7 juta).

Baca juga artikel:
Huawei G9 Lite dan MediaPad M2 7.0 Dirilis di Cina, Indonesia?
Huawei Y6 LTE Resmi Dipasarkan Di Indonesia Harga 2 jutaan
Huawei P9 vs iPhone 6s, Apple Dapat Pesaing Berat

Artikel Lainnya

Komentar