Generasi Kedua Xiaomi Yi Action Camera Kini Bisa Rekam Video 4K

Generasi Kedua Xiaomi Yi Action Camera Kini Bisa Rekam Video 4K

Oleh Aris Wibowo on Senin, 09 Mei 2016 | 13:24

Xiaomi Yi Action Camera kini sudah ada generasi keduanya. Xiaomi menghadirkan sejumlah perubahan termasuk chipset baru yang membuat kamera ini semakin mumpuni untuk digunakan memotret maupun merekam dengan kualitas tinggi.

Walaupun diklaim lebih baik dari seri pertama, harga kamera aksi ini tetaplah terjangkau sehingga cocok untuk kalangan umum maupun fotografer professional.

Dari sisi desain, Xiaomi memang tidak menghadirkan perubahan berarti. Xiaomi masih mengandalkan desain mungil dengan bodi yang kini semakin solid. Dimensinya juga tidak terlalu berubah mengingat kamera ini memang digunakan untuk berbagai kegiatan. Dengan tambahan holder, kamu bisa menempatkan kamera ini di mobil, helm dan tongsis.

Xiaomi Yi Action Camera 2Baca juga: 7 Action Camera Murah di Bawah Rp 1 Juta dengan Fitur Terbaik

Menurut informasi resminya, Xiaomi Yi Action Camera 2 menggunakan mesin yang lebih baik. Kamera aksi ini dibekali sensor kamera 12,35 MP Sony IMX377. Untuk lensa terpasang lensa 7 layer dengan aperture f/2.8 sehingga kamera ini bisa merekam dan memotret dengan lebih jelas dan detail. Menariknya, Xiaomi menggunakan chipset baru yakni Ambarella A9. Chipset ini memiliki performa tinggi namun hemat daya.

Dibagian belakang, Xiaomi menggunakan layar berukuran 2,19 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi layar sentuh dengan lapisan Gorilla Glass. Yang menarik, layar ini memberikan sudut pandang 160 derajat dan resolusi 640 x 360 pixels. Dengan layar ini pengguna bisa melihat hasil foto maupun hasil video hingga setting kamera.

Action Cam Xiaomi ini juga sudah mempu digunakan untuk merekam video 4K. Kemampuan ini bisa terwujud dengan hadirnya chip baru. Kamera ini bisa merekam video 4K dengan 30 fps dan video full HD pada 120 fps.

Xiaomi Yi Action Camera 2 baterai

Xiaomi Yi Action Camera 2 juga menggunakan baterai baru yang lebih besar yakni 1400 mAh. Baterai yang lebih besar membuat kamera bisa digunakan lebih lama, bahkan bisa 8 jam penggunaan sekali charge saja.

Kabarnya kamera ini akan dilepas dikisaran harga 2 – 4 jutaan saja. Kita nantikan saja saat kamera aksi ini masuk indonesia.

Baca juga artikel: 
Unboxing Lazada: Obi SJ1.5, SpeedUp Mifi 4G LTE, dan Bcare Action Camera
Kingston Action Camera UHS-I U3, Memory Card Tahan Air Buat Action Camera
Mito Click M100, Action Cam Cuma 500 Ribuan

Artikel Lainnya

Komentar