Huawei G9 Lite dan MediaPad M2 7.0 Dirilis di Cina, Indonesia?

Oleh Aris Wibowo on Senin, 09 Mei 2016 | 18:14

Huawei memang beberapa bulan ini dirumorkan akan menghadirkan varian P9 Lite yang merupakan versi murah dari varian premium, Huawei P9. Namun, ternyata Huawei P9 Lite telah dirilis secara diam-diam.

Menariknya, baru-baru ini Huawei merilis smartphone terbaru, Huawei G9 Lite dan tablet terbaru MediaPad M2 7.0. Ponsel Android terbaru ini kabarnya merupakan versi lain dari Huawei P9 Lite dan baru dipasarkan untuk wilayah Cina saja.

Sementara itu, tablet terbaru Huawei ini memang merupakan kelanjutan seri MediaPad yang beberapa waktu lalu baru hadir dengan layar 8 dan 10 inci saja. Lalu bagaimana spesifikasi dari kedua produk terbaru Huawei ini?

Huawei G9 Lite

Huawei G9 Lite

Huawei tampak terus menggempur pasar gadget dengan berbagai produk baru. Huawei G9 Lite menjadi produk yang tangguh dan memang mirip dengan Huawei P9 Lite. Ponsel ini menggunakan bodi elegan dengan layar berukuran 5,2 inci. Layar ini disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD.

Dibagian mesin, Huawei G9 Lite mengandalkan mesin chipset Kirin 650. Prosesor Octa-core berkecepatan 2 Ghz ini diklaim mirip dengan mesin Honor 5C. Namun, ada juga varian lain yang menggunakan chipset Snapdragon 617. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dan memori penyimpanan 16 GB. Tentu RAM besar ini membuat kinerja smartphone cukup andal untuk penggunaan multitasking.

Dibagian kamera, Huawei memasang kamera 13 MP dan kamera depan 8 MP. Terpasang pula baterai 3000 mAh yang bisa bertahan hingga satu hari. Terakhir dibagian belakang, terpasang sensor sidik jari yang diklaim bisa dibuka hanya 0,5 detik.

Baca juga Huawei Resmi Hadirkan Ponsel Android Premium, Huawei P9 dan Huawei P9 Plus

Huawei MediaPad M2 7.0

huawei mediapad m2 7.0

Awal tahun ini, Huawei menghadirkan seri tablet MediaPad dengan layar berukuan 10 dan 8 inci. Kali ini, Huawei menghadirkan tablet Android berlayar lebih kompak yakni 7 inci. Layar ini akan dibekali teknologi resolusi Full HD. Uniknya, tablet ini menjadi tablet Huawei yang dibekali fitur fingerprint sensor.

Untuk mesin, Tablet Huawei MediaPad M2 7.0 menggunakan chipet Snapdragon 615. Prosesor ini juga sudah disokong RAM 3 GB sehingga performanya akan cepat dan lancar. Untuk kamera, tablet Huawei terbaru ini mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Kabarnya Huawei G9 Lite atau Huawei MediaPad M2 7.0 baru dipasarkan pada 12 Mei, namun sayang belum ada informasi untuk harga jualnya.

Baca juga artikel:
Huawei Y6 LTE Resmi Dipasarkan Di Indonesia Harga 2 jutaan
Beda Spesifikasi Huawei P9 dan Huawei P8
Coolpad Note 3 Plus, Phablet Android Full HD Bandrol Rp2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar