Huawei Honor 5C Resmi Rilis Membawa Spesifikasi Sesuai Prediksi

Huawei Honor 5C Resmi Rilis Membawa Spesifikasi Sesuai Prediksi

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 16 Mei 2016 | 13:42

Awal bulan lalu, keberadaan smartphone mid-range, Huawei Honor 5C, ramai di beritakan. Tutup akhir bulan April ini, perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini pun meluncrkan Honor 5C secara resmi, rencanannya akan dijual secara global.

Sesuai dengan prediksi, smartphone Huawei Honor 5C diperkuat dengan chipset baru. Diluar dari itu, ia memiliki spesifikasi penunjang yang lebih baik ketimbang rumor yang selama ini berkembang. Nah, bagaimana detail dari smartphone satu ini?

Spesifikasi Huawei Honor 5C

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.2 inch IPS Full HD
Chipset Kirin 650
Prosesor Quad Core Cortex-A53 2.0GHz dan Quad Core Cortex-A53
GPU Mali-T880MP2
Internal / RAM 16 GB / 2GB
Kamera 13MP & 8MP
Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh

Baca juga Harga Handphone Android Huawei Terbaru

Merujuk pada rumor yang selama ini ramai, Honor 5C telah terbukti menggunakan material metal yang juga dipakai pada produk mid-range lain buatannya. Ia mengusung dimensi bodi berukuran 47.1 x 73.8 x 8.3 mm dan berat 156 gram, sedikit lebih ramping ketimbang Huawei P9 lite.

Melebihi prediksi, smartphone ini ternyata mengusung layar sentuh seluas 5.2 inch. Begitu pula dengan kualitasnya yang lebih tinggi, melalui penggunaan panel IPS dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Di dalam smartphone ini, bertengger chipset anyarnya, Kirin 650, yang terdiri dari prosesor Quad Core Cortex-A53 2.0GHz dan Quad Core Cortex-A53 berkecepatan 1.7GHz, dipadukan dengan RAM 2 GB, internal storage 16 GB dan slot microSD.

Mengenai kamera, Honor 5C tawarkan sensor belakang berkekuatan 13 MP yang disertai dengan fitur LED flash dan aperture f/2.0. Sementara pada bagian depan, terdapat kamera berkekuatan 8 MP dengan aperture f/2.0.

Dijalankan pada OS Android 6.0 Marshmallow yang dikostumisasi menjadi EMUI, ada pula dukungan fitur dual SIM yang berjalan pada jaringan 4G LTE. Lainnya, terdapat fitur Bluetooth 4.1, Wi-Fi b/g/n, GPS, GLONASS, radio FM dan USB Type-C yang bisa mempercepat proses transfer data.

Sekalipun bertengger di pasar kelas menengah, namun perangkat ini pun telah menyematkan dukungan sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian belakang. Sementara untuk urusan daya, terdapat baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Rilis pertama kali di pasar Tiongkok, perangkat ini pun akan dijual di pasar internasional. Soal harga, perangkat ini akan dijual seharga US$ 139 atau setara Rp 1,8 jutaan untuk varian 3G, sedangkan versi 4G akan dijual sedikit lebih mahal.

Baca juga artikel:
Huawei Honor V8 Tanpa Embel-embel Leica Dihargai Rp4,8 Juta
Rumor Huawei Honor 5C Akan Hadir Dengan Chipset Baru
Huawei Honor Holly 2 Plus. Siap Menghadang Xiaomi Redmi 3

Artikel Lainnya

Komentar