Olympus Pen-F, Reinkarnasi Digital Kamera SLR Film Olympus PEN-F

Olympus Pen-F, Reinkarnasi Digital Kamera SLR Film Olympus PEN-F

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 27 Apr 2016 | 12:14

Guna meramaikan kiprahnya dalam dunia fotografi selama 80 tahun ini, produsen Olympus memperkenalkan jajaran produk baru, Olympus Pen-F.

Memasuki akhir bulan April ini, kamera berjenis Mirrorless ini resmi dipasarkan di Indonesia. Menariknya, kamera ini dibekali berbagai fitur canggih sehingga diklaim mampu membidik gambar yang berkualitas dan setara dengan kamera profesional yang ada di pasaran.

Sandy Chandar selaku Marketing Manager Olympus Indonesia, dalam peluncuran kamera ini mengungkapkan bawah Olympus Pen – F merupakan kamera berkualitas Pro yang dibungkus dengan desain retro dan stylish. Setidaknya ada tiga hal yang perlu digarisbawahi pada kamera ini yakni high image quality, handheld dan portability.


High image quality berarti kamera mirrorless Olympus ini mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi di kondisi apa pun. Sementara Handheld berarti kamera Pen – F ini mudah digunakan bahkan meski dengan satu tangan sekalipun. Pengguna bisa memotret tanpa bantuan tripod saat merekam video atau memotret di kondisi minim cahaya. Disamping itu, kamera digital terbaru ini memiliki portability yang tinggi dan mudah digunakan oleh pengguna pemula hingga pengguna professional.

Kamera ini hadir dengan ukuran yang ringkas. Kamera ini juga dilengkapi dengan roda kendali berbentuk bulat di bagian depan dan bagian atas kamera terbuat dari logam magnesium sehingga lebih solid dan kokoh. Kamera ini juga dibekali viewfinder elektronik dengan teknologi OLED sehingga membidik subjek dengan mudah.

Baca juga: Olympus Stylus SH-3, Kamera Saku Berdesain Retro dengan Video 4K

Olympus Pen – F menjadi model Pen Pertama dari Olympus dengan fitur Rangefinder Style. Generasi terbaru ini memiliki interchangeables lens dan viewfinder yang terletak di bagian pojok atas mirip kamera Leica. Dibagian belakang, terdapat layar LCD 3 inci untuk melihat hasil foto.

Dibagian dapur pacu, kamera Mirrorless Olympus ini menggunakan sensor baru 20 MP tanpa low pass filter. Terdapat juga fitur continuous shooting 10 fps dan dapat digunakan merekam video 60/50 fps. Didukung teknologi built in 5 Axis Stabilization dan fitur eksternal creative dial untuk mengakses fitur edit foto dari Olympus. Pengguna tidak perlu repot lagi untuk mengganti efek foto.

Dengan berbagai kelebih tersebut, kamera Mirrorless Olympus Pen – F akan dipasarkan dengan harga Rp18,8 jutaan untuk bodi saja.

Baca juga artikel:
Kamera Mirrorless Sony A6300 Sudah Bisa Dipesan di Blibli.com
Netatmo Welcome, Kamera Pengintai dengan Fitur Face Recognition
Daftar Kamera Digital Terbaik Versi TIPA 2016

Artikel Lainnya

Komentar