PC Desktop Acer Predator G1, Usung Bodi Kompak dan Dukungan VR

PC Desktop Acer Predator G1, Usung Bodi Kompak dan Dukungan VR

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 26 Apr 2016 | 17:16

Saat ini, Acer sedang gencar memasarkan lini Predator. Selain notebook gaming, ada pula desktop PC Acer yang diklaim memiliki ukuran ringkas, memudahkan pengguna yang ingin memindahkannya kemana saja.

Nah, PC desktop ini adalah Acer Predator 1, rilis bersamaan dengan notebook gaming Acer Predator 17X yang sama-sama memiliki kemampuan teknis terbaik untuk mendukung konten virtual reality. Seperti apa spesifikasinya?

Mengusung bodi yang lebih ringkas ketimbang PC desktop lainnya, Acer Predator G1 dibekali kinerja canggih berkat adanya dukungan Prosesor Intel Core generasi keenam, kartu grafis dari NVIDIA GeForce GTX dan memori DDR4 hingga 64GB.

Melalui konfigurasi di atas, perangkat ini tentu saja dapat menunjang para gamers memainkan gameplay dengan smooth, terlebih bisa juga mendukung konten virtual reality hanya dengan menancapkan plug headset virtual reality yang kompatibel.

Di samping itu, Acer pun membenamkan sejumlah fitur mampuni terkait produk barunya ini, misalnya Killer DoubleShot Pro yang mampu membuat kinerja koneksi wireless dan ethernet menjadi lebih cepat, tentu saja sangat mempengaruhi para pengguna yang membutuhkan trafik data cepat.

Lainnya, ada pula dukungan fitur G-SYNC and 4K2K Ultra High Definition visuals yang meningkatkan kualitas gambar sehingga pengguna bisa menikmati konten dengan jelas, ditambah aplikasi bernama Acer Predator Sense yang bisa memonitor dan mengendalikan sistem, warna dan pencahayaan.

Di sektor audio, Predator G1 dibekali dukungan fitur 7.1 channel audio dan Creative Soundblaster X-Fi MB5 yang diklaim mampu menghasilkan output audio berkualitas prima. Kemudian, terdapat dual slide-out untuk headset yang ditempatkan di setiap sisi, memungkinkan pengguna dapat merasakan kenyamanan ekstra.

Baca jugaROG G20AJ, Mini PC Desktop Hemat Energi dengan Mesin Powerful

Kembali ke soal teknik, PC desktop ini pun menyediakan SSD berkapasitas 512 GB atau hard disk 7200 RPM dengan kapasitas 4 TB. Soal konektivitas, kamu bisa menemukan dua buah port USB 3.1 Type-C yang mampu melakukan transfer data dengan kecepatan 40 giga per detik.

Dalam paket penjualannya, Acer sendiri menawarkan sejumlah aksesoris yang bisa dibeli pengguna secara terpisah, seperti keyboard mekanik, tas beroda dan sebuah headset.

Rencanannya, dekstop PC Acer Predator G1 ini akan mulai dipasarkan di pasar Amerika Utara mulai bulan Juli mendatang. Soal harga, ia dibandrol US$ 2,299.00 atau sekitar Rp30 jutaan.

Baca juga artikel:
Acer Predator 17 X, Jagoan Baru Ramaikan Era Virtual Reality
Acer Rilis Iconia Tab 10 A3-A40 Bawa Keunggulan di Sektor Audio
Acer Liquid Zest Plus, Hadirkan Kamera Tri-Focus dan Baterai 5000 mAh

 

Artikel Lainnya

Komentar