Meizu M3 Dirilis dengan Chipset Baru dan Harga Tetap Sejutaan

Meizu M3 Dirilis dengan Chipset Baru dan Harga Tetap Sejutaan

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 26 Apr 2016 | 17:09

Meizu akhirnya mengumumkan penerus dari ponsel entry-level Meizu M2 yakni Meizu M3. Sebagai smartphone low-end dengan harga yang terjangkau, Meizu menghadirkan sejumlah peningkatan untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan perangkat.

Perubahan yang menonjol tentu pergantian chipset. Pergantian ini diharapkan bisa meningkatkan performa sehingga smartphone ini bisa bersaing dengan ponsel entry-level lainnya. Tidak hanya itu, Meizu juga menghadirkan memori internal yang besar. Selain itu, Meizu juga menghadirkan baterai lebih besar guna membuat ponsel ini lebih lama digunakan. Menariknya perubahan ini tidak membuat ponsel Android terbaru ini dilepas dengan harga yang mahal.

Dari sisi desain Meizu menghadirkan desain yang lebih segar. Smartphone ini tampil lebih solid dan lebih ramping sehingga semakin nyaman digenggam. Untuk bodi, ponsel Android murah ini masih menggunakan bodi polycarbonate yang diklaim lebih kuat dan ringan. Yang menarik, Meizu M3 menghadirkan dimensi yang lebih ramping dan lebih berwarna sehingga cocok untuk berbagai kalangan termasuk anak muda.

Untuk layar, Meizu memasang layar berukuran 5 inci. Layar ini dibekali teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu layar ini cukup baik dalam menampilkan gambar dan video. Namun, ternyata Meizu juga menghadirkan teknologi 2.5D glass yang membuat layar semakin nampak mewah dan terlindungi.

Baca juga5 Smartphone Android Terbaru RAM 3GB Kurang Dari Rp 3 Juta

Dibagian mesin, Meizu M3 membawa mesin yang lebih garang dibanding pendahulunya. Meizu memasang chipset MediaTek MT6750. Ini merupakan prosesor Octa-core bukan lagi prosesor Quad-core seperti dalam M2. Meizu dikabarkan menghadirkan dua varian mesin yakni mesin dengan RAM 2 GB dan memori 16 GB, serta mesin dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB. Tentu pilihan mesin ini membuat pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Dengan chipset baru, Meizu M3 bisa dibekali fitur 4G LTE untuk memudahkan komunikasi. Selain fitur tersebut, ponsel Android entry-level ini dibekali Bluetooth, GPS dan WiFi.

Untuk kamera, ponsel Android murah ini akan dibekali kamera utama 13 MP aperture f/2.2 dengan phase detection autofocus. Untuk kamera depan, terpasang kamera 5 MP sehingga mumpuni untuk selfie.

Untuk harga, Meizu M3 akan dipasarkan dengan harga Rp1,2 juta untuk versi RAM 2 GB dan harga Rp1,8 GB untuk versi RAM 3 GB.

Baca juga artikel:
Meizu MX5E, Varian Murah MX5 dengan Layar 5,5 Inch
MediaTek Umumkan Chipset Helio X25 Khusus Untuk Meizu Pro 6
Meizu Pro 6 Akan Hadir dengan Fitur 3D Touch

Artikel Lainnya

Komentar