Fujifilm X-T2 Siap Meluncur Juni Nanti

Oleh Alena Yulitta on Minggu, 17 Apr 2016 | 22:34

Fujifilm X-T2

Fujifilm X-T2 akhirnya muncul juga kepermukaan. Penerus Fujifilm X-T1 direncanakan akan diluncurkan pada Juni mendatang menyusul rekannnya Fujifilm X-Pro2 ke berbagai penjuru dunia.

Seperti dikutip laman ubergizmo, peluncuran yang dilakukan Fujifilm atas X-T2 belum ada tanggal pastinya, bahkan berdasarkan kebiasaan Fujifilm saat meluncurkan produk baru, bisa saja ditunda hingga beberapa minggu atau bulan untuk menjual lebih banyak kamera generasi sebelumnya. Hal ini pernah terjadi saat Fujifilm beberapa kali menunda peluncurkan Fujifilm X-A1 hanya agar kamera Fujifilm X-M1 bisa terjual lebih banyak sebelum X-A1 muncul di pasaran.

Lantas apa yang pantas ditunggu dari kehadiran Fujifilm X-T2 ini? Karena berdasarkan beberapa rumor dan artikel di internet, tak banyak perbedaan antara Fujifilm X-T1, X-Pro2 dan X-T2. Tentunya kalian ingin tahu dan sedikit bingung apakah hendak mempertahankan X-T1 kalian, menggantinya dengan X-Pro2 atau menunggu kedatangan X-T2.

7 Alasan Menjual X-T1 dan Membeli X-Pro2

Fujifilm X-T2

  • Fujifilm X-Pro2 mempunyai Phase Detection Pixel yang lebih bagus dan besar sehingga kualitas foto tentu saja semakin tinggi
  • Peletakan Viewfinder di pinggir sebelah kanan sehingga pembagian fungsi mata adalah mata kanan melihat viewfinder dan mata kiri bisa melihat scene secara bebas
  • Adanya sensor 24MP X-Trans III yang memaksimalkan potensi lensa Funinon pada X-Pro2
  • Lowless RAW Compression
  • X-Prosesor yang lebih cepat dan lebih bagus
  • Hybrid Viewfinder dengan teknologi ERF
  • Fitur Noise Reduction yang lebih baik
Baca juga FujiFilm X70, Kamera Saku Baru di 2016 Bergaya Retro

3 Alasan memilih Membeli X-T2 Jika Sudah Ada di Pasaran

  • Harga yang lebih murah dari X-Pro2. Rumornya X-T2 akan dijual dengan harga yang lebih murah dari X-Pro2 yang baru beberapa bulan ada di pasaran.
  • EVF yang lebih besar dari para pendahulunya. X-T2 dikabarkan akan membawa EVF yang lebih besar dari X-Pro2 dan X-T1.
  • Adanya Tilt Screen. Jika bosan dengan viewfinder, X-T2 menyediakan Tilt Screen.

Harga kamera Fujifilm lainnya

Paling baru yang sudah tersedia di pasar Indonesia adalah Fujifilm X-T1 yang saat ini harganya berada di atas 10 jutaan rupiah. Dari data yang kami miliki, harga X-T1 tanpa lensa adalah Rp12,7 jutaan di Bukalapak. Sedangkan untuk toko offline-nya harganya agak sedikit mahal, yakni Rp14 jutaan tanpa lensa. Harga kamera Fujifilm X-T1 terbilang terus mengalami penurunan sejak data harganya masuk ke Pricebook. Untuk melihat harga kamera Fujifilm lainnya kamu bisa langsung menuju halaman harga kamera Fujifilm di Pricebook.

 

Baca juga artikel
Dua Kamera Mirrorless Terbaik di Pasaran, Fujifilm X-T1 dan Olympus OM-D E-M1
Rumor: Fujifilm X70 versi Murah X100T Siap Diproduksi
Kamera Film Fujifilm Instax Mini 70 Resmi diumumkan

Artikel Lainnya

Komentar