Yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Spesifikasi HTC 10

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 13 Apr 2016 | 15:24

Setelah dirumorkan beberapa bulan terakhir ini, HTC akhirnya menghadirkan smartphone premium terbaru untuk tahun 2016, HTC 10. Yang menarik, smartphone ini membawa sejumlah perubahan yang potensial termasuk mesin dan kamera hingga nama baru.

HTC 10

Perubahan pertaman HTC membawa nama baru dalam produk ini. Berbeda dengan seri sebelumnya yang selalu menggunakan nama HTC M atau HTC One. Kini nama M sudah dihilangkan sehingga hanya menggunakan nama HTC 10 saja. Ini memang sedikit membingungkan bagi pecinta HTC, namun cukup baik dalam hal perubahan marketing.

Desain

HTC 10 membawa desain yang cukup elegan bahkan mewah. Smartphone Android premium ini menggunakan bodi berlapis kaca dibagian depan. Sementara dibagian belakang terpasang full metal bodi. Desain bodi ini cukup kuat dan kokoh bahkan diklaim sudah lolos tes ketahanan dan pengujian suhu.

HTC 10

HTC juga memasang speaker Boomsound yang membuat multimedia smartphone ini semakin mantap. Sayangnya, tidak ada speaker stereo. Yang ada hanya dua buah speaker dengan sebuah woofer dan tweeter kecil untuk menghadirkan audio yang jernih dan keras. HTC 10 bahkan menghadirkan teknologi baru sehingga ketika pengguna menggunakan headphone atau earphone, audio yang dihadirkan tetap jernih.

Sama seperti smartphone Android premium lainnya, HTC juga menghadirkan fingerprint sensor. Fingerprint Reader ini terdapat pada tombol Home, mirip dengan yang dihadirkan Samsung. HTC sendiri mengklaim, sensor ini bisa membuka ponsel hingga 0,2 detik saja. Cukup cepat sehingga memudahkan pengguna dalam membuka ponsel saat keadaan darurat.

Baca juga Harga Handphone Android HTC Terbaru

LayarHTC 10

HTC 10 menggunakan layar berukuran 5.2 inci. Layar ini juga menggunakan teknologi Quad HD Super LCD yang membuat layar bisa menghasilkan warna 30 persen lebih baik dari seri sebelumnya. Dibagian anti gores, HTC menggunakan Gorilla Glass yang melingkupi bodi bagian depan.

Mesin

HTC

Dibagian mesin, HTC 10 tidak membawa kejutan berarti. Smartphone Android terbaru ini masih sama dengan ponsel Android premium lainnya. Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 820. Prosesor Quad-core ini memang sudah menjadi langganan beberapa ponsel premium termasuk LG G5 dan Samsung Galaxy S7. Kabarnya HTC juga menghadirkan versi mesin yang berbeda untuk beberapa negara tertentu.

Untuk mendukung performa, HTC 10 dibekali pula RAM 4 GB. RAM besar ini memang sudah menjadi standar ponsel Android premium saat ini. Dibagian memori penyimpanan, Ponsel Android terbaru ini akan hadir dalam dua versi memori yakni 32 GB dan 64 GB. Terdapat juga slot microSD hingga 128 GB.

Baca juga 7 Fitur Terbaru yang ada Pada HTC One A9

Kamera

HTC 10

Dibagian ini, HTC melakukan ubahan yang cukup banyak. Pasalnya sudah dua tahun ini, HTC tidak menghadirkan perubahan dalam sektor ini. Ponsel Android premium dari HTC ini menggunakan kamera utama 12 MP generasi kedua. Terpasang juga sensor Ultra-Pixel hingga f/1.8 aperture. Tentu dengan spesifikasi ini, kamera HTC 10 bisa memotret di kondisi gelap dengan jelas. Apalagi, HTC memasang pula Optical Image Stabilization, Laser autofocus dan beberapa fitur kamera terbaru.

HTC 10

Yang menarik, terdapat mode Pro yang membuat kamera bisa dikontrol secara manual dengan mudah. Kamera ini juga sudah bisa merekam video 4K, fitur auto HDR, 12x Slow-motion video hingga Zoe Capture. Beberapa fitur bahkan mirip dengan Apple Live Photos dan Samsung Motion Photo.

Baterai

Dibagian baterai, HTC 10 menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh. Ponsel Android terbaru ini juga sudah menggunakan teknologi Fast Charging. Ponsel ini bisa mengisi 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kabarnya HTC 10 akan mulai dipasarkan pada awal Mei mendatang.

 
Baca juga artikel
7 Fitur Terbaru yang ada Pada HTC One A9
Harga HTC One E9s Dual SIM di India Rp 4,8 Juta, Indonesia?
12 HP Android HTC yang Dapat Update Android 6.0 Marshmallow 2015

Artikel Lainnya

Komentar