Meizu MX5E, Varian Murah MX5 dengan Layar 5,5 Inch

Meizu MX5E, Varian Murah MX5 dengan Layar 5,5 Inch

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 08 Apr 2016 | 13:40

MX5 merupakan smartphone powerful yang dibuat oleh perusahaan asal Tiongkok, Meizu. Menyerupai rivalnya, Xiaomi, brand ini sering mengeluarkan smartphone murah ke pasar. Akan tetapi, Meizu MX5 dibandrol dengan harga paling tinggi ketimbang smartphone Meizu lainnya.

Baru-baru ini, Meizu mengeluarkan varian lebih murah dari smartphone yang dirilis pada tahun 2015 lalu tersebut. Ia adalah Meizu MX5E, hadir dengan spesifikasi tak kalah menarik dibandingkan pendahulunya.

Meizu MX5E

Spesifikasi Meizu MX5E

Jaringan LTE
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 5.5 inch Full HD
Chipset MediaTek MT6795
Prosesor Octa Core 2.0 GHz
Internal / RAM 16GB / 3GB
Kamera 16MP & 5MP
Baterai 3150mAh

Sama halnya dengan Meizu MX5, varian lebih murah ini membawa desain premium dengan balutan material all-metal. Lalu, ia pun menawarkan panel layar dengan luas 5.5 inch, hadir dengan resolusi sama, Full HD 1080 x 1920 piksel.

Yang berbeda, Meizu melakukan penurunan chipset pada perangkat ini. Jika MX5 hadir dengan chipset MT6795T Helio X10 dengan clock 2.2 GHz, maka MX5E dijalankan pada chipset lebih rendah, MT6795 dengan clock 2.0 GHz. Lainnya, smartphone ini masih didukung dengan RAM berukuran 3 GB dan internal storage 16 GB.

Baca juga Harga Handphone Android Meizu Terbaru

Jika pada sektor hardware MX5E mengalami penurunan performa, hal tersebut pun terjadi pada sektor kamera. Di versi mahalnya, kamu dapat menggunakan kamera belakang dengan sensor 20.7 MP. Namun, di smartphone ini hanya bertengger kamera belakang 16 MP yang dipadukan kamera depan 5 MP.

Meizu MX5E

Sekalipun dilengkapi dengan fitur yang lebih rendah, namun MX5E dilengkapi dengan sektor keamanan yang baik. Ia hadir dengan dukungan sensor sidik jari bernama mTouch 2.0 Fingerprint ID, mirip seperti smartphone-smartphone premium yang dilengkapi fitur tersebut.

Tak ketinggalan, MX5E juga dilengkapi dengan fitur dual SIM 4G LTE, WiFi, GPS, Bluetooth dan baterai non-removable yang mempunyai kapasitas sama dengan MX5, yaitu 3,150 mAh.

Mirip seperti iPhone yang mengeluarkan seri SE, langkah yang dilakukan Meizu ini memungkinkan pengguna yang memiliki budget terbatas dapat merasakan sensasi dari kehebatan seri MX5.

Dilansir GSMArena, smartphone ini dibandrol US$ 125 atau setara dengan Rp 2,8 jutaan. Melihat langkah Meizu yang getol memboyong produk smartphone barunya ke Indonesia, tak menutup kemungkinan bahwa MX5E turut dibawa oleh produsen asal Tiongkok ini.

 
Baca juga artikel
MediaTek Umumkan Chipset Helio X25 Khusus Untuk Meizu Pro 6
Meizu Pro 6 Akan Hadir dengan Fitur 3D Touch
Versi Mini Meizu Pro 5 Akan Gunakan Mesin Deca-core

Artikel Lainnya

Komentar