Michael Kors Access, Smartwatch Android Wear Mirip Moto 360

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 29 Mar 2016 | 19:06

Smartwatch memang menjadi barang fashion modern, dibuktikan dengan produsen-produsen yang secara khusus memproduksi wearable device ini melalui kerjasama dengan desainer fashion kenamaan.

Selain perusahaan teknologi yang mengeluarkan smartwatch, kini giliran brand dari industri fashion, Michael Kors, yang memproduksi smartwatch stylish, serta menjadi bagian dari Fossil Group.

Michael Kors Access

Smartwatch yang dikeluarkan oleh Michael Kors ini diperkenalkan pada ajang Baselworld 2016. Michael Kors sendiri merupakan merek produk fashion yang berasal dari Amerika Serikat dan smartwatchnya dinamakan Michael Kors Access.

Michael Kors Access merupakan smartwatch berbasis Android Wear, hadir dengan bentuk layar bergaya unik yang menyerupai dengan smartwatch Moto 360.

Dilansir situs Cnet, smartwatch Android Wear ini akan hadir dalam dua varian berbeda. Secara khusus, kedua varian ini dapat ditentukan berdasarkan dari jenis kelamin para konsumennya.

Michael Kors AccessVia pulseheadlines

Untuk kaum wanita, konsumen dapat memilih Michael Kors Access yang desainnya sangat mewah, memiliki aksen batu permata cantik yang ditempatkan pada bagian strap dan didominasi dengan warna emas.

Sementara itu, Michael Kors Access Men's yang diperuntukkan untuk kaum pria tampil mengusung kesan sporty, mempunyai ukuran bezel yang sedikit lebih besar ketimbang varian gold untuk wanita, menggunakan strap berbahan silicon dan didominasi dengan warna hitam.

Baca juga Harga Smartwatch Android Terbaru

Sekalipun Michael Kors Women's belum mengumumkan secara detail, namun tampaknya smartwatch Android Wear ini akan menggunakan prosesor dari Intel atau Qualcomm. Selain itu, ada pula dukungan RAM 512 MB dan internal storage berkapasitas 4 GB untuk menyimpan musik dan foto.

Menggunakan software Android Wear versi terakhir, Michael Kors Access memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai layanan dari Google, misalnya mengakses Google Now, melihat notifikasi email, telepon, SMS.

Michael Kors Access

Selain itu, ada pula kemampuan untuk melakukan perintah dengan suara. Serta dilengkapi dengan fungsi fitness tracking yang memang sudah seharusnya terdapat pada perangkat jam tangan pintar.  

Soal kompabilitas, perangkat ini dapat mendukung berbagai perangkat smartphone berbasis iOS dan Android. Kemudian, Michael Kors pun menawarkan pilihan kostumisasi bagi konsumen yang ingin meminangnya, melalui penggantian strap yang memang bisa di lepas-pasang dengan sangat mudah.

Untuk varian strapnya, Michael Kors menyediakan material kulit asli dan silikon. Sementara itu, strap-strap tersebut merupakan rangkaian watch face yang dibuat eksklusif oleh tim desainer Michael Kors yang mengusung tema sporty dan glamour.

Rencanannya, smartwatch Android Wear ini akan tersedia pada musim semi mendatang, dijual melalui beberapa toko Michael Kors. Produk ini akan dipasarkan seharga US$ 395 atau Rp 5.2 jutaan.

 
Baca juga artikel
Datang ke Indonesia, Inilah Smartwatch Motorola Moto 360 2nd Gen
Bluboo Xwatch, Android Wear Murah Desain Menarik
Casio WSD – F10, Pesaing Samsung Gear S2 dan Huawei Watch

Artikel Lainnya

Komentar