LG Stylus 2, Ramaikan Phablet Kelas Menengah Ke Bawah

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 14 Mar 2016 | 16:33

LG Stylus 2

Ketimbang Samsung, LG sebagai produsen smartphone masih kalah di segi penjualan. Namun, LG saat ini terus mengeluarkan inovasi, seperti di ajang MWC 2016 lalu dimana ia mengeluarkan LG G5, LG Rolling Bot dan LG 360 VR.

Selain memperkenalkan flagship LG G5, perusahaan ini pun turut memperkenalkan perangkat lain. Produk ini adalah phablet LG Stylus 2, dijual untuk menyasar kalangan menengah dan hadir dengan spesifikasi menarik untuk menunjang kegiatan pengguna.

Spesifikasi LG Stylush 2

OS

Android 6.0 Marsmallow

Jaringan

4G

Layar

5.7 Inch HD 1280 x 720 piksel

Prosesor

Quad Core 1.2 GHz

RAM

2 GB

Storage

16 GB

Kamera

13 MP + 8 MP

Baterai

3.000 mAh

Soal desain, LG Stylush 2 tampil menawan dengan balutan material plastik yang hadir dalam tiga varian warna, Titan, White dan Brown. Memiliki dimensi bodi sebesar 155 x 79.6 x 7.4 mm dan bobot 145 gram, ia pun tergolong cukup ringkas sekalipun masuk ke dalam kategori phablet.

Baca juga Harga Handphone Android LG Terbaru

Dilengkapi dengan pen stylus untuk menyempurnakan kinerjanya, perangkat ini turut mengusung panel IPS dengan luas 5.7 inch, memiliki resolusi HD 1280 x 720 pixels dengan kerapatan 258 ppi serta dilipisi oleh layar In-Cell Touch.

LG Stylus 2Via expertreviews

Mengenai kemampuan stylush, LG menjawab keluhan pengguna terkait kinerja pena pada perangkat terdahulunya. Di perangkat ini, stylush pen yang ada mempunyai tingkat akurasi yang tinggi, menggunakan komponen nano-coated tip pada bagian ujungnya.

Selain itu, LG pun memiliki aplikasi tambahan untuk membuat kinerjanya lebih optimal. Aplikasi ini adalah Pen Pop, bekerja untuk memberikan informasi pada pengguna saat stylush dicabut dari tempatnya, serta aplikasi Pop Scanner dan Pop Memo.

LG Stylus 2Via technijuan

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, phablet ini menggunakan tampilan antarmuka khusus yang berjalan pada OS Android 6.0 Marsmallow. Sementara itu, ia pun dilengkapi dengan RAM 1.5 GB untuk memenuhi kebutuhan multitasking, dipadukan internal storage berkapasitas 16 GB yang bisa diekspansi melalui microSD hingga 128 GB.

Performa yang dihasilkan LG Stylush 2 pun turut didukung dengan kehadiran prosesor Quad-core 1.2 GHz, serta baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dapat dibongkar pasang dengan mudah karena konsepnya yang bukan unibody.

Mengenai kamera, LG Stylush 2 tawarkan modul sensor berukuran 13 MP pada bagian bodi belakang, dimana kamera tersebut turut dilengkapi fitur LED flash dan autofocus. Lainnya, terdapat kamera depan dengan sensor sebesar 5 MP.

Mempunyai dukungan konektivitas 4G LTE, LG Stylush 2 saat ini sudah tersedia di pasar Korea Selatan, menyusul kemudian pasar negara lainnya. Dilansir Android Headlines, phablet ini dibandrol 396,000 Won atau setara dengan Rp 4,2 jutaan.

Via Androidheadlines

 

Baca juga artikel
Komparasi LG G5 VS Samsung Galaxy S6 Edge+, Siapa Paling Tangguh?
LG G5 Tantang Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge di MWC 2016
Luncurkan Line-up Smartphone Baru, Inilah LG K7 dan K10

Artikel Lainnya

Komentar